Beranda Kesehatan Wow ! 3 Makanan yang Dapat Meningkatkan Ketajaman Otak

Wow ! 3 Makanan yang Dapat Meningkatkan Ketajaman Otak

Apakah kalian tahu bahwa makanan bukan hanya sekedar sumber tenaga saja loh. Rupanya selain dijadikan sebagai sumber tenaga, makanan juga bisa berpengaruh terhadap ketajaman otak seseorang.

Akan tetapi, hanya beberapa makanan saja yang bisa meningkatkan ketajaman otak tersebut. Karena ada beberapa makanan yang berpengaruh terhadap ketajaman otak dan ada juga yang merusak ketajaman otak kita seperti contoh memakan makanan manis secara berlebihan.

Lalu,apa saja makanan yang dapat meningkatkan ketajaman otak kita? Berikut 3 makanan simpel dan sehat serta dapat meningkatkan ketajaman otak kita juga.

1.Protein

Tentunya dengan kita mengonsumsi makanan yang terkandung protein di dalamnya, pasti akan meningkatkan ketajaman otak yang dimiliki.

Selain itu juga, protein membantu fungsi saraf,kesehatan sel,serta produksi hormon yang bagus untuk meningkatkan fokus dan konsentrasi kita.

Makanan yang mengandung protein yaitu telur, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, unggas, ikan, susu, yogurt, dan keju.

Baca juga : Sedang Diet Tapi Pengen Ngemil?Berikut 4 Cemilan yang Cocok Untuk Orang Diet !

2.Lemak Baik

Manfaat dari kita mengonsumsi makanan yang mengandung lemak baik adalah dikarenakan lemak baik menyediakan lemak omega-3 yang sangat bagius untuk membangun dan mengirimkan pesan ke seluruh otak.

Selain itu juga, lemak sehat atau baik dapat mendorong pengangkutan lebih banyak oksigen ke otak yang mengakibatkan dapat meningkatkan pemecahan masalah, konsentraasi dan memori lebih baik.

Makanan yang mengandung lemak baik antara lain ikan dengan kandungan lemak, minyak zaitun bahkan buah alpukat pun memiliki kandungan lemak baik di dalamnya.

3.Karbohidrat Kompleks

Para ahli menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi makanan dengan karbohidrat kompleks seperti sayur-sayuran , buah, kacang-kacangan, dan biji-bijian digunakan sebagai sumber bahan bakar utama yang dibutuhkan oleh otal.

Baca juga : Bukan Hanya Enak dan Segar, Ini Manfaat Tomat Bagi Kesehatan

Dibandingkan dengan karbohidrat sederhana, karbohidrat jenis ini (kompleks) memiliki rantai molekul yang lebih panjang.(*Rnd)

 

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here