Beranda Tutorial Suka Main Game? Berikut 5 Profesi yang Cocok Untuk Para Gamer

Suka Main Game? Berikut 5 Profesi yang Cocok Untuk Para Gamer

Hampir semua gamer menginginkan profesi yang cocok untuk dirinya. Ia hanya ingin bekerja sesuai hobi dan menghasilkan uang.

Namun, mereka bingung, pekerjaan apa saja yang bisa sambil main game sembari menghasilkan uang? Para Gamers wajib tahu ini.

Apa sajakah profesi tersebut? Berikut 5 profesi yang sangat cocok untuk kalian yang mengaku para gamer.

1. Pro Player

Tentu saja, menjadi pro player adalah pilihan pertama yang terlintas bagi para pecinta game. Bahkan, menjadi pro player sering dijadikan sebagai mimpi bagi mereka untuk terjun ke dunia gaming yang kompetitif.

Kini, sudah banyak pro player muda yang masih berusia di bawah 20 tahun namun memiliki penghasilan yang memuaskan. Apakah kalian tahu? gaji pro player di Indonesia melebihi UMR atau melebihi pekerja kantoran.

Baca juga : Ingin Menjadi Pro Player Mobile Legends?Ini Caranya!

Selain dari gaji bulanan, pro player juga bisa menghasilkan pendapatan tambahan dengan live streaming atau memenangkan suatu turnamen yang hadiahnya bisa mencapai ratusan ribu dolar.

2.Content Creator

Sudah banyak orang yang lebih memilih menjadi content creator game dibandingkan dengan Pro Player. Bahkan, pro player yang sudah pensiun pun berganti profesi menjadi Content Creator.

Sebut saja Oura, Jess No Limit, Emperor yang sebelumnya telah menjadi Pro Player dan memainkan beberapa turnamen namun akhirnya lebih memilih untuk menjadi Content Creator karena alasan tersendiri.

Baca juga : 4 Pro Player Mobile Legend yang Lebih Memilih Jadi Content Creator

Kalian bisa membagi pengalaman kalian tentang suatu game tertentu dalam streaming tersebut. Kanal streaming yang bisa kalian gunakan meliputi Youtube, Twitch, Nimo TV, Facebook ataupun platform media live streaming lainnya.

3.Caster

Profesi lain yang sangat cocok untuk para gamers adalah caster atau shoutcaster. Pekerjaan ini hanyalah sebagai komentator dalam suatu pertandingan esport. Caster berfungsi untuk memeriahkan suatu pertandingan esport tertentu.

Baca juga : Ingin Menjadi Pro Player Mobile Legends?Ini Caranya!

Tanpa adanya mereka, jalannya pertandingan tak akan meriah dan seru. Profesi ini sudah mulai dibutuhkan seiringnya dengan banyaknya pertandingan yang digelar setiap tahunnya.

4.Analis

Bagi kalian yang sudah memahami lebih dalam tentang suatu game tertentu, kalian bisa menjadi seorang Analis. Analis bertugas untuk memberikan analisa terhadap suatu pertandingan yang telah berjalan.

Sebut saja KB dan Wawa Mania, ia menjadi langganan sebagai seorang Analis dalam suatu pertandingan esport seperti Mobile Legends Bang Bang hinnda PUBG Mobile.

Analis dibagi menjadi 2.Ada analis yang digunakan untuk memberikan pandangan terkait jalannya pertandingan sebelumnya. Analis tersebut biasanya sudah disiapkan oleh penyelenggara acara.

Baca juga : 5 Cara Menjadi Atlet Esport yang Bisa Menghasilkan Uang Hingga Milyaran!

Dan ada pula analis yang berfungsi untuk menganalisa data pemain atau tim untuk meningkatkan performa mereka. Analis yang satu ini biasanya disiapkan oleh setiap tim yang bertanding.

5.Coach

Sama halnya seperti analis yang ada dalam setiap tim, Coach adalah seseorang yang mampu untuk berurusan langsung dengan pemain dan berusaha untuk membuat timnya menjadi lebih baik.

Disaat timnya terpuruk, coach juga bisa hadir sebagai orang yang membuat mental para pro player yang bertanding menjadi baik. Selain itu, coach juga bertugas untuk membuat lancarnya pertandingan dalam suatu tim.

Baca juga : Apakah Benar Game Dapat Mengganggu Pembelajaran di Sekolah?

Coach hadir sebagai pendamping dan pengarah bagi setiap tim. Setiap tim yang bertanding pasti akan ada seorang coach yang akan membantu timnya menjadi lebih baik.

(*Rnd)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here