Beranda Catatan Stop Insecure !

Stop Insecure !

Permasalahan yang biasa dialami bagi kebanyakan orang adalah ketidakpercayaan terhadap diri sendiri atau yang biasa disebut Insecure. Insecure ini timbul disebabkan oleh rasa iri kepada kelebihan orang lain dan menganggap diri sendiri sebagai pribadi yang lemah.

Biasanya, orang yang sering merasa insecure adalah orang yang belum bisa menggali potensi dalam diri mereka sendiri. Mereka hanya bisa melihat kesuksesan dan potensi yang telah digali oleh orang lain.

Namun, tahukah kamu bahwa permasalahan yang biasa dialami oleh kaum hawa ini bisa diatasi lho. Berikut 5 tips yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi Insecure.

1.Kenali Potensi Diri Sendiri

Salah satu penyebab dari ketidakpercayaan terhadap diri sendiri adalah kurangnya pehaman terhadap potensi yang dimiliki oleh diri sendiri. Orang yang biasa merasa insecure berarti mereka belum bisa mengenali potensi apa saja yang dimilikinya.

Insecure bisa diatasi dengan mengenali terlebih dahulu potensi yang dimiliki oleh diri sendiri. Dengan begitu, kamu akan tidak akan insecure karena telah memahami bahwa setiap orang itu memiliki kelebihannya masing-masing.

2.Mengembangkan Potensi yang Dimiliki

Setelah kalian mengenali potensi yang dimiliki oleh diri kalian sendiri, langkah selanjutnya adalah kalian diharuskan untuk mengembangkan potensi yang kalian miliki. Mengembangkan potensi dapat dilakukan dengan cara mengasah kemampuan yang dimiliki oleh diri.

3.Hindari Rasa Iri

Insecure muncul disebabkan timbulnya rasa iri terhadap kelebihan orang lain, baik fisik, kemampuan maupun materi. Hindari rasa iri tersebut jikalau kalian ingin mengatasi rasa Insecure didalam diri kalian sendiri.

Baca Juga : Gak Percaya Diri?Kamu Wajib Baca Ini!

4.Percaya Diri

Salah satu penyebab dari Insecure adalah ketidakpercayaan terhadap diri sendiri. Hentikan hal itu dan mulailah untuk percaya terhadap potensi maupun sesuatu yang kalian miliki. Kelebihan yang kalian miliki mungkin saja tidak dimiliki oleh orang lain.

5.Tidak Menyalahkan Diri Sendiri

Jangan salahkan diri sendiri apabila kalian merasa iri terhadap orang lain yang lebih baik dibandingkan kalian sendiri. Hargai dan yakinkan diri sendiri bahwa kita juga bisa lebih baik daripada orang lain dengan ciri khas masing-masing.

Insecure bisa diatasi tergantung kepada diri sendiri, apabila kalian ingin menghilangkan rasa insecure di dalam diri kalian. Maka hindari perbuatan yang bisa menghilangkan kepercayaan diri kalian seperti rasa iri terhadap orang lain dan menyalahkan diri sendiri.

(*Rnd)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here