Beranda Catatan Stop Bullying !

Stop Bullying !

Kini, bullying sudah menjadi sesuatu yang sering terjadi di Indonesia. Banyak pelaku bullying yang tidak peduli dengan perasaan sang korban yang mengakibatkan maraknya kasus bunuh diri oleh sang korban.

Jika ada temanmu yang sedang dibully, bantu dia! jangan buat dia merasa kehilangan harga diri dan masa depan yang ia punya. Semua orang mempunyai kebebasan yang sama sebagai manusia.

Apabila diantara kalian ada yang sudah menjadi pelaku bullying, hentikan dari sekarang. Tidakkah kalian sadari bahwa perbuatan yang kalian lakukan itu bisa saja merenggut nyawa seseorang. Banyak pelaku yang menyangkal melakukan perbuatan bullying terhadap orang yang dikenalnya dibalik kata “Bercanda”.

Bercanda boleh asal jangan jadikan hal sensitif bagi orang yang kalian ajak bicara sebagai bahan candaan. Bisa saja mereka merasa risih ataupun kesal dengan candaan kalian.

Perbuatan bullying bukan hanya sekedar menyakiti fisik orang lain, namun dengan kata-kata yang membuat mereka sakit hati pun termasuk ke dalam bullying.

Bagi kalian yang sudah mengalami pahitnya di bully, bangkitlah! Masa depan yang cerah sudah menunggumu disana. Jangan jadikan pengalaman buruk itu sebagai alasan untuk menyakiti diri sendiri atau bahkan bunuh diri.

Jika kalian sudah tidak kuat menjalani hidup lagi, coba luapkan perasaan kalian kepada orang yang dipercaya seperti keluarga, teman, atau sahabat. Jangan pendam sendirian ataupun kalau bisa lebih baik hilangkan saja memory pahit itu dan hidup seperti manusia pada umumnya.

Bunuh diri bukanlah cara untuk menyelesaikan masalah, melainkan malah menambah masalah yang kalian miliki. Cara untuk membalas ke orang yang membully kalian adalah dengan menunjukkan bahwa kalian bisa hidup bahagia dan sukses meskipun pernah dibully oleh mereka.

Mari kita hilangkan perbuatan bullying yang sudah merajalela ke seluruh pelosok negara kita tercinta. Hidup lebih indah tanpa ada Bullying. Katakan tidak pada bullying.

(*Rnd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here