Beranda Kesehatan Serba Serbi Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah

Serba Serbi Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah

Lidah buaya yang memiliki nama latin Aloe Vera adalah salah satu spesies dengan daun berdaging tebal dari genus Aloe. Lidah buaya sering digunakan untuk kesehatan rambut. Mulai dari mempercepat pertumbuhan rambut hingga memperbaiki rambut yang rusak.

Tanaman yang satu ini hampir sudah dikenal oleh semua orang. Namun, apakah kalian tahu bahwa ternyata Lidah buaya bisa digunakan untuk wajah lho. Berikut serba serbi manfaat lidah buaya yang digunakan untuk wajah.

1.Melembapkan Kulit

Lidah buaya mengandung zat polisakarida dan sterol yang mampu mempertahankan kelembapan kulit wajah kalian. Kandungannya yang sebagian besar terdiri dari air juga dapat membantu melembapkan kulit tanpa rasa berminyak.

Maka dari itu, Aloe Vera atau yang biasa disebut dengan lidah buaya mampu menghaluskan dan melembapkan kulit kalian dengan memberikan sensasi yang menyejukan pada kulit.

2.Membantu Melawan Jerawat

Asam salisilat yang terkandung dalam lidah buaya merupakan exfoliant yang dapat membantu mengatasi jerawat dan komedo. Ia juga mampu menjadi anti inflamasi pada kelenjar minyak yang bertanggung jawab atas pertumbuhan jerawat pada kulit wajah.

3.Mempercepat Penyembuhan Luka

Lidah buaya juga mampu mempercepat penyembuhan luka yang ada pada kulit wajah kita karena mengandung kalsium dan antioksidan.

Kandungan tersebut mampu mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit atau sel penghasil zat keratin di kulit serta mampu memperkuat jaringan kulit wajah kita.

4.Mencegah Keriput

Lidah buaya mampu merangsang aktivitas fibroblast yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan serat elastis untuk memperlambat dan mencegah munculnya keriput di kulit. Ia juga mampu membuat elastisitas pada kulit wajah kita lho.

5.Mencegah Bintik Hitam

Diketahui lidah buaya mampu mencegah bintik hitam pada kulit wajah kita karena kandungan gelnya yang mampu menekan hiperpigmentasi yang diinduksi UV yang akhirnya mampu membantu untuk mencegah munculnya bintik hitam pada kulit wajah kita.

(*Rnd)

 

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here