Beranda Kesehatan Serba Serbi Manfaat Jus Alpukat Untuk Kesehatan

Serba Serbi Manfaat Jus Alpukat Untuk Kesehatan

Buah yang memiliki tekstur daging yang lembut serta biji besar di dalamnya ini ternyata mengandung manfaat untuk kesehatan kita lho.

Selain dijadikan campuran salad, alpukat juga bisa dijadikan jus ataupun dimakan langsung. Buah yang memiliki cita rasa tak terlalu manis ini sangat cocok dikonsumsi bagi kalian yang sedang menjalani diet.

Kandungan di dalam alpukat lah yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Lalu, manfaat apa saja yang kita dapatkan apabila mengonsumsi alpukat dalam keadaan dijadikan jus? Berikut beberapa manfaatnya.

1.Menurunkan Berat Badan

Alpukat mempunyai kandungan lemak bernama monounsaturated fat yang dipercaya mampu untuk membakar kalori dibandingkan jenis lemak yang lainnya. Selain itu juga, alpukat mengandung lemak tak jenuh yang mampu mempercepat metabolisme dan menekan nafsu makan kalian.

2.Membuat Kenyang Lebih Lama

Kandungannya yang kaya akan lemak atau serat di dalam alpukat terbukti dapat membuat kenyang lebih lama dikarenakan kandungannya tersebut membuat lambung melambat dalam proses pengeluaran makanan yang berakibat kalian tidak akan mudah merasa lapar.

3.Mencegah Osteoporosis

Vitamin K yang terkandung dalam alpukat mampu meningkatkan kemampuan tulang untuk menyerap kalsium dan mencegah kalsium yang banyak terbuang melalui urine atau buang air kecil.

4.Melancarkan Sistem Pencernaan

Seperti yang kita ketahui, alpukat mempunyai kandungan yang kaya akan serat. Maka dari itu, alpukat mampu melancarkan sistem pencernaan dan metabolisme tubuh kita menjadi teratur.

Baca juga : 4 Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Kulit

5.Menyehatkan Penglihatan

Alpukat mengandung antioksidan yang terbukti mampu meminimalisir kerusakan mata akibat paparan sinar ultraviolet. Sebut saja jenis lutein dan zeaxanthin. Mereka terbukti dapat menyehatkan penglihatan mata kita hanya dengan mengonsumsi buah alpukat saja.

(*Rnd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here