Beranda News Selamat Hari Peluk Nasional !

Selamat Hari Peluk Nasional !

Tanggal 21 Januari selalu diperingati sebagai Hari Peluk Nasional. Namun, tahukah kalian bahwa tradisi ini bukan berasal dari Indonesia asli lho. Lalu, bagaimana sejarahnya? Berikut kita ulas bersama.

Tradisi ini dicetuskan oleh bangsa Amerika. Ide pertama yang merayakan hari berpelukan datang dari Kevin Zaborney pada tahun 1986.

Dikala usianya yang menginjak umur 24 tahun, ia menemukan fakta sosial bahwa masyarakat Amerika Serikat merasa malu untuk menampilkan perasaannya di depan publik.

Maka dari itu, ia berinisiatif untuk mencetuskan tanggal 21 Januari sebagai hari untuk merayakan berpelukan bersama-sama.

Tanggal itu dipilih sebagai hari berpelukan bukanlah tanpa alasan. Alasan ia memilih tanggal 21 Januari dikarenakan tanggal tersebut berada tepat di antara hari Natal dan Valentine.

Dia berpendapat bahwa orang-orang yang berada di periode tersebut masih dalam kondisi emosional yang rendah.

Popularitas Hari Peluk Nasional sudah menjalar ke belahan dunia lainnya seperti Kanada, Jerman, Swedia, Bulgaria, Guam, Australia, Georgia, Inggris dan Rusia.

Tak terkecuali di Indonesia, di negara tercinta kita pun tanggal 21 Januari sering dirayakan sebagai hari Peluk Nasional.

(*Rnd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here