Beranda Kesehatan Selain Menyegarkan, Ini 5 Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Selain Menyegarkan, Ini 5 Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Kelapa memang pantas mendapat julukan buah seribu manfaat. Semua bagian dari kelapa dimulai dari akar hingga daunnya bisa digunakan sebagai pelengkap kebutuhan manusia.

Tak terkecuali air dari buah tersebut. Selain menyegarkan, air kelapa juga sangat bermanfaat bagi tubuh kita lho.

Tak percaya? Berikut 5 manfaat yang dihasilkan air kelapa untuk kesehatan tubuh kita.

1.Mengurangi Rasa Lapar

Bagi kalian yang sedang menjalani diet, air kelapa bisa menjadi pilihan minuman menyegarkan tanpa merusak diet kalian.

Air kelapa mengandung glukosa yang dapat membuat tubuh kalian tidak mudah merasa lapar. Selain itu, air kelapa juga berperan untuk mengobati diabetes.

2.Mengontrol Tekanan Darah

Kandungan kalium dan magnesium yang terkandung pada air kelapa mampu untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau disebut juga hipertensi.

Selain itu, bagi kalian yang tidak ingin mengonsumsi obat dari dokter, air kelapa bisa menjadi alternatif obat alami permasalahan yang satu ini.

3.Mengembalikan Stamina Tubuh

Air kelapa sangat cocok bagi kalian yang sering berolahraga. Selepas berolahraga, tubuh pasti membutuhkan ion untuk menghilangkan dehidrasi sekaligus mengembalikan stamina tubuh.

Permasalahan tersebut dapat dengan mudah diatasi hanya dengan mengonsumsi air kelapa saja. Ia mengandung ion-ion yang diperlukan tubuh seperti tadi. Selain itu juga, secangkir air kelapa mengandung sekitar 46 kalori.

4.Melancarkan Pencernaan

Bagi kalian yang sedang mengalami sembelit, disarankan untuk mengonsumsi air kelapa. Ternyata, selain jeruk pepaya dan lainnya, air kelapa juga bisa menjadi obat alami untuk melancarkan pencernaan kita lho.

Air kelapa mengandung kalium yang dapat membantu proses metabolisme tubuh yang berakibat proses pencernaan di dalam tubuh menjadi lancar dan terjadinya proses pembakaran lemak.

5.Meningkatkan Fungsi Otak

Kalium yang terkandung di dalam air kelapa mampu untuk meningkatkan fungsi otak terutama pada bagian untuk mengingat dan memahami pembelajaran.

Maka dari itu, air kelapa sangat cocok dikonsumsi bagi kalian yang ingin secara cepat memahami pembelajaran dikarenakan air kelapa mampu meningkatkan fungsi otak kalian.

(*Rnd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here