Beranda News Pesta Saat Pandemi, Raffi Ahmad Digugat

Pesta Saat Pandemi, Raffi Ahmad Digugat

Usai mengikuti pesta disaat pandemi, Raffi Ahmad dikecam netizen. Selain itu juga, ia juga digugat oleh seorang advokat publik bernama, David Tobing.

Selebritas berusia 33 tahun itu dianggap tak memberikan contoh yang baik setelah diberikan kesempatan menjalani vaksinasi Covid-19 kloter pertama bersamaan dengan Presiden Joko Widodo dan beberapa pejabat negara lainnya pada Rabu (13/1/2021) lalu.

David Tobing mengusung kuasa hukumnya yakni Richan Simanjuntak SH dan Winnter Pasaribu. Ia mengajukan gugatan terhadap Raffi dengan alasan karena telah melanggar protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Menurut David, Raffi Ahmad adalah seorang publik figur yang diharapkan mampu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat usai di vaksinasi Covid-19.

Baca juga : Usai Dikritik Tak Pakai Masker Saat Pesta, Raffi Ahmad Minta Maaf

Namun, Raffi mematahkan harapannya karena terdokumentasi sedang menghadiri sebuah pesta tanpa mematuhi protokol kesehatan.

“Sangat disayangkan seorang tokoh publik dan influencer terkemuka yang sudah diberi kepercayaan oleh negara tetapi tidak menghargainya, tidak memberi contoh yang baik untuk masyarakat yang melihat gerak-geriknya,” ungkap David seperti yang dikutip dari jpnn.com

Ia juga melanjutkan bahwa tindakan Raffi sebagai publik figur yang berpengaruh di Indonesia seharusnya memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Seharusnya tindakan Raffi memberikan dampak positif bukan negatif seperti ini,” paparnya.

Disamping itu semua, Raffi Ahmad telah menyampaikan bentuk permohonan minta maaf kepada publik yang dipostingnya di Instagram pada kemarin (14/1/2021).

Ia telah menyadari kesalahannya karena tidak mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini.

(*Rnd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here