Beranda Catatan Perbedaan Otak Kanan dan Otak Kiri ! Kalian Tim Mana?

Perbedaan Otak Kanan dan Otak Kiri ! Kalian Tim Mana?

Seperti yang kita ketahui bahwa otak adalah organ yang mengatur semua alat gerak tubuh kita. Otak memiliki rangkaian sel yang sangat rumit untuk diuraikan.

Fungsi dari otak sendiri adalah sebagai pusat untuk komando tubuh kita. Oleh karena itu, otak dibagi menjadi 2 bagian yaitu otak kanan dan otak kiri. Lalu, apa perbedaan antara keduanya?

1.Otak Kanan

Otak kanan lebih memproses terhadap kreativitas seseorang untuk berimajinasi dan berpikir tentang seni. Segala hal mengenai seni diatur oleh otak kanan.

Otak kanan merupakan otak yang paling baik utnuk mengerjakan sesuatu yang berhubungan dengan kreativitas dan karya seni. Selain seni, otak kanan juga memiliki kemampuan untuk segala kegiatan yang berkaitan dengan psikologi seperti membaca dan mengekspresikan emosi orang lain.

Mereka yang lebih condong terhadap otak kanan biasanya lebih suka untuk memvisualisasikan sesuatu dibandingkan harus menjelaskannya dengan kata-kata.

2.Otak Kiri

Otak ini dinilai lebih dominan terhadap sesuatu yang bersifat logis atau masuk akal. Otak kiri juga lebih banyak memikirkan hal-hal yang analitis dan matematis.

Individu yang mempunyai kemampuan ini biasanya cenderung lebih bekerja berdasarkan data dan fakta serta lebih baik berpikir dalam kata-kata dibandingkan memvisualisasikannya.

Jadi setelah mengetahui perbedaannya, kalian tim otak kanan atau otak kiri nih?

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here