Beranda Catatan Pengertian dan Ciri Ciri Orang yang Memiliki Kepribadian Ekstrovert ! Kamu Termasuk?

Pengertian dan Ciri Ciri Orang yang Memiliki Kepribadian Ekstrovert ! Kamu Termasuk?

Menurut Wikipedia, di dalam psikologi terdapat pengelompokkan kepribadian manusia berdasarkan bagaimana manusia memperoleh gairahnya.

Kepribadian tersebut dibagi menjadi  2 dan kedua duanya saling bertentangan satu sama lain. Sebut saja Ekstrovert dan Introvert

Ekstrovert biasanya memiliki kepribadian yang terbuka dan senang bergaul serta memiliki kepedulian dan kepekaan yang tinggi terhadap apa yang sedang terjadi di sekitar mereka.

Baca juga : Apa Perbedaan Antara Introvert,Ekstrovert dan Ambivert?

Sedangkan, Introvert sangat berkebalikan dari Ekstrovert yakni Biasanya cenderung lebih pendiam, suka merenung, dan lebih peduli tentang pemikiran mereka dalam dunia mereka sendiri.

Dan untuk kali ini kita akan membahas tentang Ekstrovert terlebih dahulu, Ciri ciri dari orang yang berkepribadian Ekstrovert adalah sebagai berikut.

1.Menyukai Keramaian

Tentunya bagi seorang Ekstrovert sangat suka keramaian dan lebih suka berinteraksi dengan orang banyak. Mereka mudah bosan akan kesendirian hingga mereka lebih memilih bermain ke luar dan mencari keramaian sambil berinteraksi dengan orang banyak.

2.Mengungkapkan Perasaan dengan Kata-kata

Biasanya orang yang cenderung memiliki kepribadian ini, mereka lebih mudah mengungkapkan perasaannya dengan kata kata dan lebih banyak bercerita kepada orang lain atau temannya daripada mendengarkan cerita orang lain.

Baca Juga : Apakah Kamu Seorang Introvert? Berikut Pengertian dan Ciri Ciri Orang Introvert !

3.Mudah Bergaul

Tak heran apabila ada teman kalian yang memiliki kepribadian Ekstrovert ini mempunyai banyak teman. Nyatanya mereka mudah bergaul dan mudah menyesuaikan lingkungan sekitar hingga mereka mempunyai banyak teman.

4.Aktif

Apabila ada orang yang sangat aktif dalam kelas maupun dalam pergaulan, biasanya mereka mempunyai kepribadian ini.

Mereka biasanya lebih aktif dari orang yang memiliki kecenderungan kepribadian Introvert yang lebih memilih untuk bersifat pasif dalam beraktivitas.

Baca Juga : Kamu Wajib Baca Ini ! Pengertian dan 5 Ciri Kamu Adalah Seorang Ambivert

5.Kepercayaan Diri yang Tinggi

Ciri yang terakhir adalah orang yang memiliki kecenderungan memiliki kepribadian ini adalah biasanya mereka mempunyai kepercayaan diri yang tinggi dibandingkan orang lain.

Tapi bukan berarti dia tidak tahu malu, melainkan ia hanya bertindak dengan percaya diri dalam melakukan apapun.

Kelebihan dari kepribadian ini adalah mereka biasanya dapat mudah untuk berinteraksi dan menyesuaikan perubahan lingkungan dengan sangat cepat dibandingkan orang banyak.

Mereka biasanya disukai banyak orang dikarenakan rasa percaya diri dan mudah bergaulnya. Maka tidak heran, apabila ada teman sekelasmu yang sangat disukai oleh banyak orang dikarenakan dia  mudah akrab dengan orang yang belum ia kenal sekalipun.(*Rnd)

 

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here