Beranda Kesehatan Pengen Sarapan tapi Takut Gendut? 5 Menu Makanan ini Dapat Turunkan Berat...

Pengen Sarapan tapi Takut Gendut? 5 Menu Makanan ini Dapat Turunkan Berat Badan Kamu

Kebanyakan orang masih bingung, bagaimana caranya agar sarapan dapat menurunkan berat badannya.

Pasalnya, hampir semua orang menginginkan tubuh yang ideal tanpa adanya kata kegendutan ataupun kekurusan.

Lalu, sarapan dari makanan apa saja yang dapat menurunkan berat badan? Berikut 5 menu sarapan yang bisa kalian konsumsi dalam kehidupan sehari-hari.

1.Pisang

Faktanya, pada satu buah pisang mengandung dan kaya akan kalium, serat dan air yang dapat mengeyangkan perut kita tanpa harus makan banyak pisang.

Dimakan langsung ataupun disatukan dengan sarapan laiinnya seperti menambahkan mentega kacang di atas irisan pisang dapat membantu melawan lemak yang jahat pada tubuh.

2.Telur

Telur adalah suatu makanan yang bisa disebut sebagai sumber akan protein yang sangat baik bagi tubuh.

Di dalam telur terdapat kolin yang mampu membakar lemak. Selain di dalam telur, kolin juga biasa ditemukan dalam daging tanpa lemak, collard hijau dan makanan laut.

3.Bayam

Sayuran yang tinggi akan serat dan baik untuk pencernaan ini mempunyai kandungan yang dapat membantu kalian merasa lebih kenyang.

Selain dijadikan sebagai sayur dengan sedikit garam, bayam juga bisa dijadikan campuran telur dadar ataupun dimasukan ke dalam roti lapis yang berisi telur.

4.Alpukat

Asam oleat yang terkandung dalam alpukat mampu menurunkan berat badan. Selain itu juga, alpukat mengandung sumber serat dan lemak yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

Olahan sarapan untuk makanan jenis ini bisa dikombinasikan dengan roti dan telur yang dapat menjadi menu sarapan sehat dan bantu turunkan berat badan kalian.

5.Ubi Jalar

Ubi jalar mengandung nutrisi yang dapat membantu membakar lemak pada tubuh kita. Selain itu juga, ubi jalar kaya akan serat dan memiliki zat karbohidrat yang rendah.

Oleh karena itu, ubi jalar bisa dijadikan sebagai menu sarapan dikarenakan penyerapannya lambat dibandingkan dengan makanan lainnya dan dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama.(*Rnd)

 

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here