Beranda News Pemerintah Memperpanjang Token Listrik Gratis Hingga Maret 2021

Pemerintah Memperpanjang Token Listrik Gratis Hingga Maret 2021

Seperti yang diketahui bersama, pandemi COVID-19 ini membuat kegiatan hingga ekonomi masyarakat terganggu.

Salah satu cara pemerintah untuk meringankan beban masyarakat tidak mampu untuk menghadapi pandemi ini adalah dengan memperpanjang program token listrik gratis dan diskon tarif listrik bagi pelanggan PLN hingga Maret 2021 nanti.

Diskon tarif listrik bisa dinikmati pada 7 Januari 2021 mendatang. Token listrik gratis ini diberikan bagi pelanggan kategori rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi, dan kategori bisnis sekaligus industri daya 450 VA.

“Secara sistem kami sudah siap untuk kembali menyalurkan, karena ini sifatnya perpanjangan. Kami optimis penyaluran dapat berjalan dengan baik,” Ungkap Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan, Bob Saril dalam keterangan resmi seperti yang dikutip detikcom, pada Jumat (1/1/2021).

Ia juga mengharapkan bahwa token listrik gratis ini tepat sasaran bagi masyarakat yang terkendala ekonomi diakibatkan pandemi ini.

“Kami pastikan pemberian stimulus (token listrik gratis)┬áini tepat sasaran, khusus kategori rumah tangga sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dari Kementerian Sosial,” Pungkasnya.

(*Rnd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here