Beranda News Pembobolan Toko di Garut Satu Pelaku Membawa Pistol Mainan

Pembobolan Toko di Garut Satu Pelaku Membawa Pistol Mainan

aznoax.xyz – Unit Reskrim Polsek Garut Kota kembali meringkus satu pelaku yang merupakan bagian dari tiga orang komplotan pembobol toko yang sebelumnya berhasil ditangkap.

Dalam penangkapan pelaku berinisial M pada Senin malam (18/5), polisi terpaksa melumpuhkan dengan timah panas,karena mencoba melarikan diri saat akan ditangkap.

“Pelaku yang terakhir kita tangkap ini, sudah masuk TO (target operasi). Ini pelaku kita lumpuhkan karena mencoba lari dari saat ditangkap,” ujar Kapolsek Garut Kota, Kompol Uus Susilo kepada wartawan, kemarin.

Uus menerangkan komplotan spesial pembobol toko ini memang sudah sering beraksi di wilayah Garut. Kelompok ini juga terhitung profesional, mereka memiliki peralatan yang lengkap termasuk alat komunikasi Handy Talky (HT), pistol mainan dan satu unit mobil.

“Ada pistol mainan kalau kepergok pemilik warung dipergunakan untuk menakuti korban, ada HT untuk berkomunikasi saat beraksi,” terangnya.

Dalam aksinya, komplotan ini menggunakan modus sebagai ojek online untuk memantau situasi sebelum beraksi membongkar toko. Setiap kali beraksi kawanan ini menguras habis barang-barang yang ada di toko, baik itu makanan sampai barang elektronik.

“Kawanan spesialis warung ini akan menguras habis semua barang yang ada, termasuk barang-barang elektronik,” ungkapnya.

Uus menerangkan, dengan tertangkapnya satu orang ini, maka total pelaku yang berhasil ditangkap ini ada empat orang. Meski begitu, pihaknya masih terus mengejak pelaku lainnya, karena diperkirakan pelakunya lebih dari empat orang. “Kita masih kejar satu orang lagi. Identitasnya sudah kita kantongi,” paparnya. (yna)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here