Beranda Catatan Para Penemu yang Menyesali Penemuannya Sendiri !

Para Penemu yang Menyesali Penemuannya Sendiri !

Zaman dulu, para penemu menemukan suatu alat untuk memudahkan kita dalam beraktivitas sehari-hari. Mereka berjuang keras untuk menemukan alat tersebut hingga cobaan dan kegagalan terus saja menghampirinya hingga ia bisa menemukan dan mengembangkan alat yang diinginkan.

Namun, apakah kalian tahu? Ada beberapa penemu yang menyesali penemuannya dikarenakan suatu hal tertentu. Baik itu penyalahgunaan di tangan orang yang salah ataupun hal lainnya. Lalu, penemu apa saja yang menyesali akan penemuannya itu? Berikut beberapa penemu yang menyesali penemuannya sendiri.

1.Mikhail Kalashnikov

Mikhail Timofeyevich Kalashnikov atau yang biasa disapa dengan Mikhail Kalashnikov adalah seorang perwira tinggi, penemu, insinyur militer hingga perancang senjata kecil asal Rusia. Ia terkenal akan penemuannya karena telah mengembangkan senapan serbu AK-47.

Dan karena penemuan itulah, ia menyesali telah mengembangkan alat tersebut karena hingga saat ini, penemuannya itu disalah gunakan dan sering dipakai sebagai senjata oleh penjahat dunia hingga teroris.

2.Dong Nguyen

Penemu dan pengembang permainan video yang bernama Flappy Bird asal Vietnam ini merasa menyesal karena telah menciptakan permainan tersebut. Dia berpendapat bahwa karena penemuannya itu membuat banyak anak di seluruh penjuru dunia mengalami perubahan perilaku yang tidak baik seperti pecandu game, memarahi orang tua hingga malas belajar.

3.J Robert Oppenheimer

Julius Robert Oppenheimer adalah seorang ahli fisika yang berasal dari Amerika Serikat ini telah menciptakan suatu alat yang digunakan selama Perang Dunia II. Alat tersebut telah membuat jutaan orang merenggang nyawa.

Yap, ia adalah penemu bom atom pertama di dunia dan karena itulah ia sangat menyesali perbuatannya karena telah menemukan suatu alat yang dapat membuat nyawa jutaan orang menghilang dalam waktu yang sangat singkat.

(*Rnd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here