Beranda Kesehatan Napasmu Terasa Bau Saat Bangun Tidur? Ini Alasannya !

Napasmu Terasa Bau Saat Bangun Tidur? Ini Alasannya !

Selepas bangun tidur pagi kamu pasti merasa napas mu terasa bau. Terkadang, permasalahan tersebut bisa sangat mengganggu dan membuat dirimu tidak percaya diri bukan?

Umumnya, napas terasa bau dikarenakan produksi air liur saat tidur yang dapat mengundang bakteri untuk datang.

Berikut beberapa alasan utama mengapa mulut terasa bau selepas bangun tidur pagi.

1.Menyikat gigi tidak bersih

Bakteri bisa saja berkumpul dan menyatu dari makanan atau minuman yang telah kalian konsumsi. Maka dari itu, begitu penting bagi kita untuk menjaga kesehatan mulut seperti dengan cara menyikat gigi secara rutin dan bersih.

Kamu merasa bahwa telah rutin menyikat gigi namun masih bau mulut selepas tidur? mungkin itu disebabkan karena kamu kurang bersih dalam menyikat gigi. Usahakan untuk menyikat lidah kalian secara perlahan atau gunakan mouthwash antibakteti.

Sebaiknya, sikat gigi dua kali dalam sehari di pagi hari dan malam hari sebelum tidur setidaknya selama dua menit agar seluruh makanan atau minuman yang masih nyangkut di mulut kalian bisa hilang.

2.Salah Posisi Tidur

Apabila kalian mendengkur atau tidur dengan mulut yang terbuka, mulut bisa menjadi kering yang berakibat bisa membuat mulut menjadi bau.

Orang yang terbiasa tidur tengkurap dan mendengkur, mereka cenderung memiliki napas yang bau saat tidur telah usai.

3.Pastikan Makanan dan Minuman mu

Bau mulut disebabkan karena bakteri yang muncul akibat sisa dari makanan dan minuman yang telah kalian konsumsi sebelumnya.

Hindari makanan berbau seperti bawang putih atau bawang-bawangan lainnnya, kurangi konsumsi kopi dan alkohol dan sebagainya. Makanan dan minuman tersebut dapat menyebabkan napas kalian terasa bau selepas tidur.

(*Rnd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here