Beranda Catatan 3 Alasan Musik Dijadikan Sebagai Media Untuk Meluapkan Emosi

3 Alasan Musik Dijadikan Sebagai Media Untuk Meluapkan Emosi

Abstract vector music background with notes and watercolor texture

Musik adalah lantunan lirik bernada disertai iringan alat musik yang membentuk suatu harmonisasi yang indah. Siapa sih yang gak tau karya seni yang satu ini.

Karya seni yang membuat pendengarnya merasakan situasi atau pesan yang disampaikan. Dan karena itulah,banyak orang menjadikan musik sebagai media untuk meluapkan emosinya.

Emosi disini diartikan sebagai sesuatu dalam diri yang dapat melambangkan perasaan yang sedang kita alami. Perasaan bisa apapun. Senang,sedih, dan sebagainya termasuk kedalam kategori perasaan yang beremosi.

Lalu,Mengapa musik bisa dijadikan sebagai media untuk meluapkan emosi?Berikut penjelasan menurut saya pribadi.

1.Musik Bisa Mewakili Perasaan Kita

Alasan musik dikatakan sebagai media untuk meluapkan emosi seseorang karena emosi bisa mewakili mood kita.

Sebagai contoh,apabila kita sedang berada di emosi yang sedih dan kita mendengarkan musik sedih maka,kita pun akan merasa musik itu mewakili perasaan yang sedang kita alami saat itu.

2.Media Pengganti Kata-kata

Maksudnya adalah musik bisa dijadikan sebagai media untuk meluapkan perasaan tanpa kita berbicara apapun.

3.Memiliki Lirik Yang Tepat

Memiliki lirik yang tepat adalah dikala kita sedang sedih ataupun bahagia lalu kita mendengarkan musik. Pasti ada kata dalam lirik lagu tersebut yang dapat menginspirasi kita.

Sebagai contoh,kita sedang sedih dan memutar lagu sedih lalu kita akan merasa bahwa ada kata dilirik tersebut yang dapat membantu kita untuk menyelesaikan kesedihan kita.

Dengan beberapa alasan di atas membuat musik dapat dijadikan sebagai media untuk meluapkan perasaan kita. Sekian dari saya

Terima Kasih (*Rnd)

 

 

BERBAGI

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here