Beranda Kesehatan Migrain? Lakukan 5 Tips Ini Untuk Menghilangkan Migrain Tanpa Obat

Migrain? Lakukan 5 Tips Ini Untuk Menghilangkan Migrain Tanpa Obat

Migrain bisa diartikan sebagai sakit kepala sebelah yang terasa berdenyut dan memicu gejala lainnnya seperti mual, muntah , dan sensitif terhadap cahaya maupun suara.

Faktor yang bisa saja menyebabkan seseorang merasakan migrain adalah dikarenakan perubahan hormonal, makanan dan minuman tertentu, intensitas olahraga berlebih dan stres juga bisa menyebabkan seseorang terkena migrain.

Cara yang biasa digunakan untuk menghilangkan migrain adalah dengan meminum obat pereda migrain. Namun, apakah kalian tahu bahwa migrain juga bisa disembuhkan secara alami tanpa menggunakan obat.

Berikut 5 Tips yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan migrain tanpa penggunaan obat.

1.Minum Air Putih

Migrain juga bisa dipicu karena dehidrasi. Satu-satunya cara untuk menghilangkan dehidrasi adalah dengan mengganti cairan tubuh agar mendapatkan keseimbangan antara cairan dan elektrolit yaitu dengan meminum air putih.

Selain itu juga, batasi mengonsumsi kafein dikarenakan bisa menimbulkan dehidrasi apabila diminum secara berlebihan.

2.Dikompres

Sebagian orang yang mengalami migrain, lebih memilih dikompres menggunakan air dingin karena dipercaya dapat mengurangi rasa sakit.

Apabila kamu mengalami sakit kepala akibat ketegangan otak, kamu bisa mengompres kepalamu menggunakan air hangat.

3.Mengatur Pola Makan

Apabila kalian sedang mengalami migrain, kalian diharuskan untuk mengonsumsi makanan yang tidak memicu rasa nyeri pada kepala seperti nasi, sayuran hijau, sayuran berwarna oranye, sayuran berwarna kuning dan buah-buahan non sitrus.

4.Rileks

Buatlah lingkungan tempatmu senyaman mungkin untuk mengurangi migrain seperti mengurangi intensitas cahaya lampu ataupun bisa juga dengan mematikan lampu kalian.

Karena, cahaya lampu dan suara berisik dipercaya dapat memicunya migrain. Maka dari itu, buatlah suasana gelap dan meminimalisir terjadinya suara berisik untuk menghilangkan migrain.

5.Meditasi

Salah satu cara menghilangkan migrain tanpa penggunaan obat yaitu dengan cara bermeditasi untuk melepas rasa sakit yang disebabkan oleh migrain tersebut.

Lakukan meditasi dikala ada waktu luang, sisihkan waktu tersebut untuk bermeditasi. Meditasi bisa dilakukan dengan cara fokus dan berkonsentrasi terhadap pernapasan serta tenangkan diri kalian.

(*Rnd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here