Beranda Catatan Mengenal Lebih Dalam Ratel, Si Hewan yang Tak Kenal Rasa Takut

Mengenal Lebih Dalam Ratel, Si Hewan yang Tak Kenal Rasa Takut

Honey badger (Mellivora capensis), also known as the ratel. Wildlife animal.

Honey Badger atau yang kerap disapa dengan nama musang madu atau ratel adalah satu-satunya spesies dari genus Mellivora.

Binatang yang tergolong berukuran sangat kecil ini masuk kedalam salah satu predator di hutan-hutan. Bahkan, keganasannya melebihi predator besar layaknya singa hingga macan tutul.

Ia dinobatkan sebagai binatang paling brutal di Dunia oleh National Geographic dan diberikan gelar oleh Guinness World Records sebagai binatang yang paling tidak mengenal rasa takut.

Itu hanyalah ulasan kecil mengenai hewan yang satu ini. Lebih lanjutnya, mari kita simak berikut ini.

1.Binatang Karnivora    

Pada dasarnya, hampir semua predator termasuk ke dalam binatang Karnivora, tak terkecuali hewan yang satu ini. Ia biasa memakan daging burung, tikus, serangga, hingga rusa yang berukuran kecil.

Namun, lain cerita apabila ia sedang merasa kelaparan dan tak menemukan mangsa. Ratel bisa menjadi binatang omnivora, ia bisa memakan apa saja. Mulai dari bangkai, bunga hingga buah-buahan.

2.Predator Ganas

Honey Badger termasuk ke dalam binatang yang sangat ganas dan rakus dalam perihal berburu. Ia tak segan untuk bertarung dengan merebut makanan dari predator yang lebih besar.

Sebut saja, serigala, jackal, hyena hingga singa dan macan tutul. Mereka sangat mahir dalam perihal memburu. Ia juga bisa menyerang apapun yang berada di hadapannya.

3.Tak Kenal Rasa Takut

Seperti julukan yang diberikan padanya, hewan ini sangat tak kenal pada rasa takut dan pantang menyerah dalam hal berburu.

Apabila ada predator yang jauh lebih besar sedang menyerangnya, ia lebih memilih untuk melawan dan bertarung sampai mati daripada berlari menyelamatkan dirinya,

4.Binatang yang Cerdas

Honey Badger atau Ratel memiliki kecerdasan yang lebih tinggi atau bisa disebut memiliki kecerdasan di atas rata-rata dibanding predator lainnya.

Dalam sebuah serial dokumenter, Land of the Tiger. Binatang tersebut terlihat menggulingkan sebuah batang kayu yang digunakannya sebagai tumpuan untuk meraih seekor burung.

5.Binatang yang Penyendiri

Honey Badger lebih senang untuk menyendiri dalam perihal memburu dibandingkan berkelompok. Alasannya hanya karena ia cukup enggan untuk hidup dan berburu secara berkelompok.

Ratel betina biasanya akan hidup bersama bayinya untuk waktu yang cukup lama hingga sang anak bisa bertahan hidup mandiri.

(*Rnd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here