Beranda News KBRI Buka Suara Terkait Parodi Lagu Indonesia Raya

KBRI Buka Suara Terkait Parodi Lagu Indonesia Raya

Setelah adanya kabar mengenai lagu Indonesia Raya diparodikan, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) akhirnya buka suara.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menahan diri terkait hal itu. Pasalnya, mereka sedang berkoordinasi dengan aparat kepolisian setempat untuk menelusuri kebenaran tentang video itu.

Di dalam video tersebut, terdapat seekor ayam yang menggantikan burung Garuda pada lambang Pancasila. Dalam video yang berlatar warna merah putih itu juga, terdapat dua orang anak yang terlihat sedang membuang air seni.

Video yang diawali dengan suara ayam berkokok itu secara garis besar liriknya diganti menjadi penghinaan terhadap Indonesia beserta Presiden Joko Widodo dan Presiden pertama RI, Soekarno.

Video tersebut langsung memancing amarah seluruh masyarakat Indonesia. Kendati demikian, KBRI langsung buka suara terkait perihal tersebut.

“Jadi kita mengimbau supaya video-video ini sudahlah kita ikuti saja proses hukumnya. Jadi memang kalau memang ini ada unsur tindakan pidana tentunya kita akan meminta untuk dilakukan penegakan hukum seperti itu, harapan kita supaya suasana yang seperti ini kita saling tahan diri dari masyarakat Indonesia maupun dari pihak Malaysia untuk serius menangani kasus ini,” Ungkap Yoshi Iskandar selaku Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI KL seperti yang dilansir pada detik.com, Minggu (27/12/2020).

Ia juga menegaskan bahwa akan secepatnya menyelesaikan permasalahan tersebut agar tidak terjadinya kesenggangan dan perselisihan antara kedua negara yang serumpun itu.

(*Rnd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here