Beranda Kesehatan Kaum Hawa Merapat ! Manfaat Lemon untuk Kesehatan Kulit

Kaum Hawa Merapat ! Manfaat Lemon untuk Kesehatan Kulit

Lemon memang sudah lama dikenal sebagai buah yang mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Tak hanya lezat untuk dikonsumsi, lemon juga dijadikan sebagai bahan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Tak heran, lemon sering dijadikan sebagai bahan utama pembuatan produk-produk kecantikan.

Lalu, apa saja manfaat yang didapatkan dari lemon sebagai bahan produk kecantikan? Berikut beberapa manfaat lemon untuk kesehatan kulit.

1.Mencerahkan Kulit

Salah satu khasiat yang diberikan Lemon untuk kecantikan adalah mencerahkan kulit. Kandungan Ekstrak lemon didalamnya lah yang bisa mengatasi permasalahan ini.

Ekstrak lemon mengandung pemutih alami yang berasal dari vitamin C. Selain itu juga, lemon kaya akan asam sitrat yang berfungsi sebagai pencerah kulit.

2.Menghilangkan Jerawat dan Komedo

Lemon bisa juga dijadikan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat dan komedo lho. Kandungan antibakteri dan antijamur di dalamnya dapat digunakan sebagai alternatif untuk mengatasi masalah jerawat dan komedo.

Baca juga : Cara Membuat Minuman Untuk Diet dari Lemon

3.Mengatasi Minyak Berlebih

Cara untuk mengatasi permasalahan ini adalah kalian bisa mencampurkan lemon dengan madu lalu dioleskan ke seluruh permukaan kulit.

Lakukan sehari sekali secara teratur. Cara alternatif lainnya adalah kalian dapat menggunakan kapas yang diberi sedikit tetesan ekstrak lemon.

4.Memudarkan Bintik Hitam

Bintik hitam pada kulit menjadi salah satu permasalahan bagi kaum hawa. Namun, hanya dengan menggunakan lemon, permasalahan yang satu ini dapat diatasi.

Baca juga : Bisa Bikin Berat Badan Sulit Turun, Kurangi Kebiasaan Mengonsumsi 4 Minuman ini !

Lemon mengandung asam sitrat yang dapat membantu proses eksfoliasi sel kulit mati dan dapat memperlancar pertumbuhan sel kulit baru.

5.Menghilangkan Sel Kulit Mati

Lemon bisa menghilangkan sel kulit mati yang disebabkan oleh penyumbatan pori-pori dikarenakan kandungan asam sitrat di dalamnya mampu menjadi media eksfoliasi alami yang ampuh mengatasi permasalahan yang satu ini.

(*Rnd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here