Beranda Catatan Katakan Stop Pada Malas ! 5 Dampak Negatif Apabila Kita Bermalas-malasan

Katakan Stop Pada Malas ! 5 Dampak Negatif Apabila Kita Bermalas-malasan

Pasti kalian sudah tak asing lagi mendengar kata malas bukan?. Malas adalah suatu kondisi dimana seseorang menunda-nunda atau bahkan tidak melakukan hal-hal yang seharusnya ia kerjakan.

Bermalas-malasan bisa dilakukan seperti kita bermain game, bermain handphone, teleponan dengan pacar dan kegiatan yang tidak bermanfaat lainnya bagi kita.Apakah kalian tahu? Dampak negatif dari kita bermalas-malasan yaitu sebagai berikut.

1.Mengganggu Pekerjaan

Tentunya dengan kita bermalas-malasan, semua pekerjaan yang seharusnya kita kerjakan akan terganggu yang pada akhirnya pekerjaan tersebut pun tidak terselesaikan.

2.Mengganggu Rutinitas

Pastinya setiap orang mempunyai rutinitas harian yang memiliki dampak positif bagi dirinya sendiri seperti halnya belajar, membaca buku, atau hal positif lainnya.

Tahukah kamu bahwa apabila kita bermalas-malasan tentunya akan mengganggu aktivitas rutinitas yang seharusnya kita kerjakan. Dengan begitu, bukannya hal positif yang kita dapatkan melainkan dampak negatif yang kita terima.

3.Dicap Sebagai Orang Pemalas

Dengan kita bermalas-malasan pun kita akan dicap sebagai pribadi yang pemalas dan tidak bekerja sama sekali sama halnya seperti koala.

4.Menolak Untuk Melakukan Sesuatu

Apabila kita terus saja bermalas-malasan tanpa alasan yang jelas, badan kita pun menolak untuk melakukan sesuatu karena telah terbiasa istirahat dalam waktu yang cukup lama.

5.Mengundang Penyakit

Apabila kita terlalu banyak beristirahat atau bisa disebut juga bermalas malasan, pasalnya hal itu dapat mengundang penyakit hinggap di tubuh kita.Penyakit tersebut seperti sakit kepala, kram pada bagian tubuh tertentu seperti tangan, kaki dan lainnya, cepat lemas, lelah.

Sebenarnya, kita boleh-boleh saja bermalas-malasan asalkan diwaktu yang tepat seperti saat kita telah mengerjakan semua pekerjaan yang seharusnya kita kerjakan, nah setelah itu kita boleh untuk bermalas-malasan dan meng-istirahatkan tubuh kita.

(*Rnd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here