Beranda Catatan Kamu Merasa Tenang Saat Mendengarkan Musik? Mungkin Karena Ini

Kamu Merasa Tenang Saat Mendengarkan Musik? Mungkin Karena Ini

Musik adalah serangkaian melodi yang menyatu menjadi sebuah harmonisasi. Bagi sebagian orang, musik sering dijadikan sebagai media untuk meluapkan emosinya. Kebanyakan dari mereka sering merasakan ketenangan ataupun kedamaian saat mendengarkan musik.

Mungkin alasannya karena musik tersebut bisa mewakili perasaan yang sedang ia rasakan. Seperti contoh, ada seseorang yang sedang sakit hati diakibatkan pacarnya selingkuh lalu dia langsung mendengarkan musik sedih.

Baca juga : 3 Alasan Musik Dijadikan Sebagai Media Untuk Meluapkan Emosi

Maka dengan sendirinya dia pun menangis karena musik tersebut bisa mewakili perasaannya dan menambah emosi di dalam dirinya.

Selain dijadikan sebagai media untuk meluapkan emosi, musik juga bisa dijadikan sebagai media penghantar kata-kata si pendengar.

Sebagai contoh, ada seseorang yang sedang jatuh cinta namun ia bingung cara untuk menembak doi nya itu. Musik biasa dijadikan pilihan untuk permasalahan tersebut. Baik sebagai pengiring ataupun penyemangat ia untuk mengungkapkan rasa jatuh cintanya kepada seseorang.

Baca juga : Musik Dapat Menghilangkan Stress?

Musik juga bisa mengubah mood ataupun memperkuat mood seseorang. Seperti halnya tadi, ada seseorang yang sedang menangis lalu ia mendengarkan lagu sedih dan dia merasa semakin sedih. Itu berarti musik sebagai media untuk memperkuat mood seseorang.

Contoh lainnya adalah seseorang yang sedang sedih namun dia menyetel lagu bahagia. Lambat laun perasaan sedih yang ada didalamnya perlahan berganti menjadi perasaan gembira atau bahagia. Itu berarti musik bisa mengubah mood seseorang.

(*Rnd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here