Beranda Catatan Gak Percaya Diri?Kamu Wajib Baca Ini!

Gak Percaya Diri?Kamu Wajib Baca Ini!

Gak Percaya Diri?Kamu wajib baca ini.Kalimat demi kalimat yang dirangkai untuk membangun percaya diri seseorang.

Mengapa sebagian orang mengalami kesuksesan sedangkan sebagiannya lagi tidak?Karena mereka yang sukses adalah mereka yang mampu mengenali,menggali dan mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya.

Setiap orang memiliki potensi yang tak dimiliki oleh orang lain.Semua manusia dilahirkan dengan kelebihan dan kekurangan.Lalu mengapa kita masih saja tidak percaya akan potensi yang terdapat di dalam diri kita?

Mengapa kita hanya melihat hasil dari orang lain tetapi tidak melihat kerja keras yang harus dilalui sebelum ia mendapatkan kesuksesan tersebut?

Mengapa kita tidak bisa menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh kita sendiri?

Jawabannya hanya satu. Jawaban tersebut hanya bisa dijawab oleh diri kita masing masing.Tak ada seorang pun yang mampu menjawabnya kecuali diri kita sendiri.

Alasan orang yang tak bisa menggali potensinya adalah sebagai berikut.

  1. Tidak Percaya Diri

Point utama yang paling penting dari alasan orang tidak bisa menggali potensinya adalah karena ia tak mampu percaya akan kelebihan yang dimiliki. Ia terlalu sibuk melihat kelebihan orang lain sampai kelebihan sendiri tak mampu ia gali dan kembangkan.

2.Tidak Mau Bekerja Keras

Banyak orang menganggap remeh kesuksesan.Mereka berspekulasi bahwa mencapai kesuksesan sangatlah mudah tanpa melihat kerja keras yang harus dilalui untuk mencapai semua itu.

3.Iri Melihat Kesuksesan Orang Lain

Orang banyak yang tak bisa menggali potensinya biasanya ia iri melihat kesuksesan yang dimiliki oleh orang lain. Mereka pikir dunia ini terlalu jahat padanya namun,kenyataannya dunia itu adil.Dunia berpihak pada orang yang bekerja keras bukan orang yang bermalas malasan.

Mungkin itu yang dapat saya sampaikan.Semoga bermanfaat dan semoga kita semakin percaya diri menjalankan kehidupan yang fana ini.Sekian dan Terima Kasih.

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here