Beranda Kesehatan Jerawat gak hilang? Berikut kebiasaan Buruk penyebab timbulnya jerawat

Jerawat gak hilang? Berikut kebiasaan Buruk penyebab timbulnya jerawat

Sudah mencoba dengan berbagai skincare, tapi jerawat tetap ada dan gak hilang-hilang? Banyak sekali orang mengeluh tentang hal ini, apakah kamu juga? Berikut kebiasaan buruk  penyebab jerawat gak hilang-hilang:

  1. Sering menyentuh wajahInilah kebiasaan buruk yang sering dilakukan. Menyentuh wajah dengan tangan merupakan sebuah kesalahan, karena tangan merupakan sumber utama berbagai kuman dan bakteri.Sehingga pada saat tangan menyentuh wajah maka otomatis kuman dan bakteri akan menyumbat pori-pori.Karena inilah wajah mudah berjerawat.
  2.  Rambut yang tidak terawat Tak hanya disebabkan terlalu sering menyentuh wajah,    rambut yang kotor juga bisa membuat wajah menjadi    berjerawat. Jadi, biasakanlah untuk keramas secara rutin agar kulit kepala bersih dan mencegah timbulnya jerawat.
  3. Malas membersihkan wajah  sebaiknya kebiasaan buruk ini harus segera di hilangkan karena kotoran dan debu yang menempel di wajah akan menyumbat pori-pori jika wajah tidak di bersihkan dengan baik.Cobalah untuk membersihkan muka minimal satu hari sekali agar meminimalisir timbulnya jerawat.
  4. Memakai kosmetik sembarangan  tak hanya menimbulkan jerawat memakai kosmetik sembarangan juga bisa membuat kulit rusak. untuk itu hati-hati dalam memakai kosmetik sebaiknya periksa dulu kandungan yang ada di dalam kosmetik tersebut.

Jadi, mulai sekarang hindari lah kebiasaan buruk di atas agar kulit kalian sehat dan terhindar dari masalah jerawat.(*KAT )

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here