Beranda News Gisel Tak Ditahan, Kenapa?

Gisel Tak Ditahan, Kenapa?

Setelah beberapa kali hadir untuk diperiksa sebagai tersangka kasus video syur. Gisella Anastasia kini ditetapkan untuk tak ditahan.

Sebelumnya, Gisella pernah absen pada saat pemanggilan polisi bersamaan dengan Nobu. Alasan yang ia berikan adalah untuk menjemput putrinya, Gempi yang baru saja pulang dari Bali.

Kini, Polisi memanggil kembali Gisella Anastasia untuk dicecar 49 pertanyaan  dalam kurun waktu kurang lebih 10 jam.

Akhirnya, Polisi mempertimbangkan untuk tak menahan Gisel yang merupakan tersangka dan melanggar Pasal 21 ayat 1, di Undang Undang KUHP, dan Pasal 21 ayat 4.

Dilansir dari detik.com, pertimbangan yang dimiliki oleh Polisi terkait tak menahan Gisel adalah sebagai berikut.

1.Kooperatif

Ibu satu anak ini disebut kooperatif dalam menghadapi proses hukum yang ada. Hal itu dikarenakan ia tidak menghilangkan barang bukti yang ada.

“Pertimbangan Pasal 21 ayat 1 memang bisa dilakukan penahanan. Apabila dia menghilangkan barang bukti, tidak kooperatif. Tetapi karena pertimbangan penyidik, GA kooperatif,” Ungkap Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

2.Selalu Hadir

Gisella Anastasia dinilai tak pernah menghindar dari proses hukum yang sedang berjalan. Setiap agenda pemanggilan, Gisel selalu hadir untuk diperiksa terkait kasus yang menimpa dirinya.

“Selama dipanggil dia hadir dan menjawab pertanyaan, diambil suatu kesimpulan tidak dilakukan penahanan,” lanjut Yusri Yunus.

3.Memiliki Anak

Alasan selanjutnya mengapa Gisel tak ditahan adalah karena alasan kemanusiaan. Seperti yang diketahui, Gisel mempunyai anak kecil yang baru berusia 5 tahun, Gempita Nora Marten. Oleh karena itu, Gempita masih perlu mendapat bimbingan dari sang ibu.

“Kedua untuk saudari GA berdasarkan kemanusiaan, anaknya masih berusia empat tahun lebih. Perlu bimbingan orang tua, khususnya ya ibunya. Sehingga tak kami lakukan penahanan,” pungkas Kombes Pol Yusri Yunus.

Kendati demikian, Yusri Yunus memaparkan bahwa Gisella Anastasia dan pemeran pria dalam video syur berdurasi 19 detik itu, Michael Yukinobu Defretes, tetap harus menjalani wajib lapor.

Diketahui bahwa mereka harus melakukan hal tersebut pada hari yang ditentukan yakni setiap hari Senin dan Kamis.

“Saudara MYD dan GA wajib lapor setiap Senin dan Kamis,” Lanjut Yunus.

(*Rnd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here