Beranda News Geser Posisi Jeff Bezos, Elon Musk Dinobatkan sebagai Orang Terkaya di Dunia

Geser Posisi Jeff Bezos, Elon Musk Dinobatkan sebagai Orang Terkaya di Dunia

Ceo produsen mobil listrik Tesla, Elon Musk berhasil menggeser posisi sang juara bertahan dari tahun 2017 sekaligus CEO Amazon, Jeff Bezos sebagai orang terkaya di dunia.

Dilansir dari kompas.com, kekayaan Elon Musk berhasil mencapai 185 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 2.571 triliun (kurs Rp 13.900).

Nilai kekayaan tersebut berhasil mengalahkan sang juara bertahan yang dari tahun 2017 tak ada yang bisa menggeser posisinya yakni Jeff Bezos dengan kekayaan sebesar 184 miliar dollar AS.

Pencapaian yang dicapai oleh Elon Musk merupakan peningkatan kekayaan tercepat di dalam daftar orang terkaya di dunia.

Pasalnya, pada awal 2020 lalu, Elon Musk bahkan tak tercatat sebagai daftar 50 orang terkaya di dunia karena hanya memiliki kekayaan sebesar 27 miliar dollar AS saja.

Hal itu berarti nilai kekayaan Elon Musk berhasil meningkat sebesar hampir 600 persen dibandingkan dengan awal tahun lalu.

Nilai kekayaan yang fantastis tersebut dihasilkan dari harga saham Tesla yang meroket hampir 9x lipat dalam setahun terakhir.

Selain itu juga, Musk mengantongi paket upah yang bernilai fantastis. Maka tak heran, berkat faktor itu, Elon Musk berhasil menambah kekayaannya hingga 150 miliar dollar AS.

(*Rnd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here