Beranda Catatan Friday The 13th Dianggap Hari Sial, Kenapa?

Friday The 13th Dianggap Hari Sial, Kenapa?

Tepat pada hari Jumat tanggal 13 Agustus 2021 kemarin sangat ramai dibincangkan karena hari itu dianggap sebagai hari sial atau biasa disebut ‘Friday the 13th’.

Banyak orang yang percaya bahwa hari itu memang dianggap pembawa sial, namun ada juga yang beranggapan bahwa ‘Friday the 13th’ hanyalah hari biasa dan tak ada hal aneh dengan itu.

Namun, tahukah kalian bahwa Jumat tanggal 13 dirasa jarang terjadi dan bisa disebut fenomena langka. Hal itu disebabkan karena biasanya pada kalender Gregorian, tanggal 13 setiap bulan lebih mungkin jatuh pada hari lain dibanding hari Jumat.

Di Yunani dan negara-negara yang berbahasa spanyol percaya bahwa hari Selasa tanggal 13 dianggap sebagai hari sial. Sedangkan di Italia, hari Jumat tanggal 17 disebut sebagai hari yang sangat menakutkan.

Baca juga : Angka-Angka yang Dipercaya Sebagai Angka Sial !

Terkenalnya ‘Friday the 13th’ di seluruh dunia membuat banyak penulis untuk mengarang cerita tentang hari sial di Jumat tanggal 13.

Apakah hal itu benar adanya bahwa hari tersebut pembawa sial? Coba kalian perhatikan, apakah orang disekililingmu atau bahkan kamu sendiri merasa ada keanehan dan bernasib sial di hari Jumat tanggal 13?

Dibalik semua itu, semuanya tergantung kepada kepercayaan masing-masing, apakah percaya bahwa Jumat tanggal 13 merupakan hari sial atau tidak.

Jadi, kamu tim yang percaya atau nggak nih?

 

(*Rnd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here