Beranda News Diduga plagiat MV IU,Sutradara Via Vallen : “Hanya terinspirasi”

Diduga plagiat MV IU,Sutradara Via Vallen : “Hanya terinspirasi”

Akhirnya dalang dari Video klip ‘Kasih Dengarlah Aku’ yang dinyanyikan oleh Via Vallen featuring Vokalis Dadali Band,Dyrga Dadali unjuk gigi.

Setelah menayangkan video klip yang hampir 100% mirip dengan konsep video milik Lee Ji-eun atau yang kerap disapa dengan nama IU.

Hingga saat ini, tak hanya Via Vallen dan Dyrga yang mengalami banyak hujatan netizen.

Baca Juga : Jiplak MV IU, Kini Video Klip ‘Kasih Dengarkanlah Aku’ Milik Via Vallen Menghilang!

Sekarang waktunya untuk sang sutradara yang menjadi bulanan bulanan netizen akibat terjerat kasus plagiat dari video klip single terbaru Via Vallen yang ditayangkan oleh Channel Youtube Ascada Musik.

Dalam kolom komentar Ascada Musik,Chris sang sutradara meminta maaf sebesar besarnya atas apa yang telah ia lakukan. Dia berspekulasi bahwa tidak menjiplak ide orang lain melainkan hanya terinspirasi saja dari konsep milik IU yang berjudul ‘Above The Time’.

“Para pecinta KPop dan pecinta musik Indonesia, salam sejahtera dan sehat selalu, sebelumnya saya pribadi dengan setulus-tulusnya mohon maaf atas suasana hati dan rasa gundah dan kecewa saudara-saudari yang terkasih atas tayangan music video Via Vallen dan Dyrga Dadali, ‘Kasih Dengarlah Aku’,” ungkapnya, Sabtu (24/10/2020).

Baca Juga : Via Vallen Minta Maaf Usai Meluncurkan MV Terbarunya

Sejatinya dia juga menyukai musik yang bernuansa korea jelasnya.

“Sesungguhnya saya juga pecinta musik Indonesia dan musik dan artis Korea. Karena saya begitu sukanya musik Korea, akhirnya saya terinspirasi untuk saya tuangkan beberapa scene IU Above the Time sebagai referensi yang saya rasakan bagus,” Sambungnya.

Baca Juga : Nadya Lulus Wisuda,Kolom Komentar Penuh Pujian

Chris membela sang penyanyi yaitu Via Vallen dan Dyrga serta Ascada Musik dalam proses pembuatan konsep musik single terbaru Via.

“Tak ada hal lain yang saya ingin tampilkan tapi hanya bentuk keindahan gambar. Dan ini semuanya tidak ada kaitan dengan Via Vallen dan Dyrga Dadali serta Ascada Musik mengenai refesensi ide music video. Akhirnya sekali lagi melalui forum ini, saya mohon maaf, terima kasih atas perhatian tulus saudara-saudari terkasih. Terima kasih, Tuhan memberikati kita semua,” Ungkapnya

Seperti yang kita ketahui, video klip single terbaru dari penyanyi asal sidoarjo ini kini di take-down oleh Ascada Musik atas permintaan bersama. Dari sang penyanyi maupun pembuat konsep.

Baca Juga : Tanggapan Chef Renatta Perihal ‘Harta Tahta Renatta’

Video bernuansa dangdut hasil garapan sang sutradara,Chris Sinyak itu tak bisa lagi kita saksikan. Via Vallen pun menegaskan kepada publik bahwa ia telah mentake-down video musik feat. bersama Dyrga dadali tersebut.

(*Rnd)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here