Beranda Tutorial Cara Cepat Menguasai Matematika, Ini Caranya

Cara Cepat Menguasai Matematika, Ini Caranya

Hampir semua orang tak suka mempelajari matematika. Banyak orang yang langsung berspekulasi bahwa matematika adalah suatu mata pelajaran yang tak mungkin pernah ia kuasai.

Minimnya pengenalan lebih dalam terhadap pelajaran matematika dan mungkin saja kurangnya penjelasan yang lebih paham dari guru ke muridnya membuat hampir semua siswa tidak menyukai pelajaran matematika.

Lalu bagaimana caranya jika ingin bisa matematika?berikut beberapa cara cepat dari saya untuk dapat menguasai pelajaran matematika.

1.Latihan

Cara pertama dan yang paling penting adalah dengan latihan mengerjakan soal Matematika.

Dengan sering kita mengerjakan soal Matematika,maka otak kita pun akan terbiasa dengan soal seperti itu kelak kita mendapatkan soal yang mirip dengan yang sudah kita kerjakan sebelumnya.

2.Jangan Loncat Materi

Kedua adalah jangan loncat loncat materi.Mengapa?Karena di dalam matematika setiap bab atau materinya berhubungan satu sama lain.Misalnya kalian baru mempelajari Bab Al-Jabar janganlah kalian langsung mempelajari Bab Algoritma.

Mungkin sebagian orang akan langsung paham tapi tak berlaku bagi pemula.Paham tidak dan malah membuat pusing saja.Jadi,Bagi pemula disarankan untuk mempelajari tiap bab secara sistematis hingga paham.

3.Ubah Mindset

Ubahlah MindsetĀ kita bahwa matematika adalah pelajaran yang tak mungkin bisa kita pelajari. Ubahlah pemikiran tersebut karena dengan kita berpikiran seperti itu membuat otak kita menolak masuk materi tentang matematika dikarenakan mindset kita sendiri yang menolak materinya untuk masuk.

4.Paham Terhadap Materi

Mungkin sebagian orang berpikir bahwa belajar matematika itu penting untuk menghafal semua rumus. Tapi,kenyataannya adalah kita hanya harus untuk paham materinya saja.

Dengan kita paham materi dan disimpan didalam memory kita maka kita pun bisa menguasai pelajaran matematika dengan mudah. Percuma kita menghafal semua rumus matematika tetapi tidak paham.

5.Belajar 40 Menit Istirahat 10 Menit

Belajar tanpa istirahat bagaikan air didalam daun talas.Otak kita telah lelah menyimpan dan berpikir materinya tetapi tidak diistirahatkan maka dampaknya akan buruk bagi kesehatan.

Maka dari itu,belajarlah sebisanya dan tak usah dipaksakan jika sudah lelah.Beristiratlah 5 menit setiap 20 menit maka otak kita pun tidak terlalu terbebani karna materinya.

Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan untuk kalian yang ingin bisa menguasai pelajaran matematika.Ingat Tidak ada yang tidak mungkin kita lakukan.Orang lain saja bisa mengapa kita tidak.

Cara cara ini mungkin bisa membantu tetapi semua kembali ke diri sendiri.Keinginan sendirilah yang bisa membantu kalian untuk memahami materi matematika.Semua hal di kehidupan ini butuh proses.Jangan menyerah dan terus berusaha.Sekian dari saya.(*Rnd)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here