Beranda Kesehatan Bukan Hanya Enak dan Segar, Ini Manfaat Tomat Bagi Kesehatan

Bukan Hanya Enak dan Segar, Ini Manfaat Tomat Bagi Kesehatan

Salah satu buah yang  biasa digunakan sebagai bumbu makanan ini memiliki kandungan yang apabila dijadikan jus, kandungannya akan sama lho.

Kandungan tersebut yakni vitamin B  kompleks,vitamin A,vitamin C,vitamin E,vitamin K, zat besi, fosfot, magnesium, potasium, klorin, sulfur dan kandungan nutrisi lainnya yang dapat menyehatkan tubuh kita.

Selain untuk masak dan dijadikan sebagai bahan baku untuk kecantikan, tomat pun memiliki khasiat yang apabila dijadikan sebagai jus yaitu sebagai berikut.

1.Menjaga kesehatan Jantung

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa jantung adalah organ yang sangat vital bagi seluruh makhluk hidup dengan begitu, kita harus benar-benar menjaga kesehatannya dengan sebaik mungkin.

Salah satu cara untuk menjaganya adalah dengan kita mengonsumsi jus Tomat ini dikarenakan kandungan serat dan niasin yang mampu memecah kolesterol LDL yang berpengaruh pada penurunan jumlah kolesterol tersebut.

Vitamin B6 yang terdapat pada Tomat juga sangat berpengaruh pada tubuh kita dikarenakan dapat memecah homosistein yang apabila tidak ditanggulangi bisa berbahaya bagi arteri dan jantung kita.

Baca juga : 5 Jus dari Buah-Buahan Ini Dapat Mengurangi Kolesterol Jahat ! Apa Saja?

2.Mencegah penyakit kanker

Selain dari jantung, salah satu penyakit yang belum ada obat untuk menyembuhkannya yakni kanker juga harus diwaspadai.

Apabila kalian suka mengonsumsi jus Tomat dapat mencegah penyakit kanker ini loh dikarenakan tomat berperan aktif sebagai antikarsinogenik yang mampu mengeluarkan racun dan menangkal radikal bebas dalam tubuh kita.

3.Detoksifikasi

Detoksifikasi atau bisa juga diartikan sebagai membuang racun-racun dalam tubuh kita, dengan kita mengonsumsi jus tomat secara rutin dapat membuang racun-racun yang berbahaya bagi tubuh kita loh.

Baca juga : Sedang Diet Tapi Pengen Ngemil?Berikut 4 Cemilan yang Cocok Untuk Orang Diet !

Dikarenakan mengandung klorin dan sulfur yang terdapat pada jus tomat dapat meningkatkan fungsi hati dan ginjal sebagai organ ekskresi utama yang berfungsi sebagai proses pembuangan racun-racun berbahaya bagi tubuh.

4.Menurunkan Berat Badan

Untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan tapi masih ingin meminum jus segar ,jus tomat dapat dijadikan sebagai pilihan utama menu mu.

Kandungan serat pada jus tomat yang sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan sehingga buang air besar pun lebih lancar dan tidak akan terjadi penumpukan lemak secara berlebih.

5.Menjaga Kesehatan Mata

Bukan hanya wortel saja yang bisa dijadikan untuk menjaga kesehatan mata, rupanya buah yang biasa dijadikan sebagai bumbu makanan ini juga bisa dijadikan sebagai pengganti dari wortel apabila kalian lebih menyukai jus tomat dibandingkan jus wortel.

Dikarenakan mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, disarankan kepada anak-anak untuk lebih rutin mengonsumsi jus yang satu ini untuk menjaga kesehatan mata mereka.

Baca juga : Manfaat Es Batu Untuk Wajah

6.Bagus untuk Kulit

Selain dapat bermanfaat seperti yang dipaparkan di atas, ternyata tomat pun memiliki khasiat yang sangat baik untuk kulit loh.

Jus tomat dapat mencegah kerusakan kulit dikarenakan radikal bebas dan peradangan disebabkan adanya kandungan antioksidan yang tinggi dalam tomat tersebut.

Untuk kamu yang ingin menghaluskan kulit, jus tomat dapat dijadikan sebagai pilihan mu. kandungan antioksidan yang sangat baik untuk membantu mempercepat regenerasi sel kulit dan dapat memproduksi kolagen yang bisa membuat kondisi elastisitas dan kekencangan kulit kita lebih terjaga.

Baca juga : Ingin Menambah Berat Badan? 5 Makanan yang Sangat Cocok Untuk Menambah Berat Badan Kamu

7.Meningkatkan Sistem Pencernaan

Apakah kalian tahu bahwa dengan kita mengonsumsi jus tomat dapat meningkatkan kesehatan sistem pencernaan milik kita loh.

Adanya mekanisme pada jus tomat yang dapat bekerja untuk meningkatkan bakteri baik di dalamnya. Sama halnya dengan usus yang mengandung probiotik.

Selain itu juga, jus tomat dapat mencegah terjadinya sembelit dikarenakan kandungan seratnya.(*Rnd)

 

BERBAGI

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here