Beranda Kesehatan Bisa Bikin Berat Badan Sulit Turun, Kurangi Kebiasaan Mengonsumsi 4 Minuman ini...

Bisa Bikin Berat Badan Sulit Turun, Kurangi Kebiasaan Mengonsumsi 4 Minuman ini !

Banyak orang yang menginginkan memiliki tubuh yang ideal. Tak terlalu gemuk dan tak terlalu kurus. Mereka berlomba-lomba menurunkan berat badan hanya untuk tampil sempurna di mata publik.

Salah satu cara yang paling diminati adalah dengan diet. Mulai dari diet biasa hingga diet ketat. Namun, sebagian dari mereka tak tahu bahwa menurunkan berat badan bukan hanya membatasi asupan makanan.

Namun, 4 kebiasaan mengonsumsi minuman ini juga bisa menjadi faktor berat badan sulit untuk turun. Minuman apa sajakah itu? Berikut penjelasannya.

1.Minum Jus Setiap Hari

Seperti yang telah diketahui bersama, jus buah ataupun sayur memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita, terutama bagi orang yang sedang menjalani diet.

Namun, jus akan berbahaya apabila dijadikan sebagai pengganti makanan utama yang dibutuhkan oleh tubuh. Serat yang terkandung dalam jus memang bisa membuat tubuh kita kenyang lebih lama.

Baca juga : 5 Jus Diet yang Terbuat dari Sayuran dan Buah-buahan yang Enak

Namun, secangkir jus buah ataupun sayuran tak memiliki protein cukup yang dibutuhkan oleh tubuh. Maka dari itu, jadikan jus sebagai pendamping makanan utama saja daripada harus menggantikan makanan utama yang dibutuhkan oleh tubuh.

2.Mengonsumsi Soda Diet

Soda diet sering dipromosikan sebagai minuman rendah atau bahkan bebas kalori. Namun, hal tersebut bukan berarti minuman yang satu ini terbilang sehat untuk tubuh.

Baca juga : Jangan Konsumsi 3 Buah Ini Apabila Kalian Sedang Diet

Menurut ahli gizi DJ Blatner seperti yang dilansir pada detik.com mengatakan bahwa “Walaupun tidak ada kalori dalam soda diet, penelitian menemukan hubungannya dengan kenaikan berat badan secara berlebih. Coba pilih teh panas atau dingin tanpa pemanis,” jelasnya.

3.Pemanis pada Kopi

“Pemanis memang tidak memiliki kalori tetapi menyebabkan penambahan berat badan karena mereka tidak memberikan rasa kenyang atau nutrisi yang membantu tubuh berhenti makan,”ungkap Blatner.

Baca juga : Sedang Diet Tapi Pengen Ngemil?Berikut 4 Cemilan yang Cocok Untuk Orang Diet !

Sama halnya dengan pemanis buatan, pemanis  alami pun bisa mengganggu usaha diet kalian meskipun memiliki sifat rendah kalori yang terkandung di dalamnya.

4.Mengonsumsi Alkohol

Alkohol memang tak baik untuk kesehatan tubuh kita. Bahkan, minuman beralkohol menjadi musuh terbesar bagi kalian yang sedang menjalani diet.

Baca juga : Cara Membuat Minuman Untuk Diet dari Lemon

Alkohol mengandung tinggi kalori dan bisa membuat tubuh kalian akan mengonsumsi makanan tidak sehat secara berlebihan.

(*Rnd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here