Beranda Catatan Benarkah Belajar Dapat Meningkatkan Kualitas Hidup?

Benarkah Belajar Dapat Meningkatkan Kualitas Hidup?

Belajar adalah suatu kegiatan yang dilakukan manusia untuk meningkatkan pemahaman terhadap suatu hal tertentu. Belajar mencakup banyak hal di dunia ini.

Dengan belajar kita dapat memahami dan mempelajari hal baru yang sebelumnya belum kita ketahui ataupun kuasai.

Lalu,apakah dengan belajar dapat meningkatkan kehidupan kita menjadi lebih baik?berikut penjelasannya menurut opini saya.

Jawaban yang sebenarnya hanya ada 2 yaitu ya atau tidak dikarenakan:

1.Ya

Belajar dapat memberikan pemahaman lebih apabila kita terus mempelajari sesuatu yang baru dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Dengan alasan begitu saja pun dapat dijawab bahwa belajar memang dapat meningkatkan kehidupan kita menjadi lebih baik.

Belajar pun dapat memberikan pencerahan untuk kita hidup di masa yang akan datang.

Mengapa?karena dengan belajar dapat memberikan pemahaman yang lebih maka dengan itu belajar pun bisa memberikan kita pencerahan atau acuan ataupun solusi untuk hidup di masa yang akan datang.

2.Tidak

Belajar memang dapat memberikan pemahaman yang lebih untuk kehidupan masa yang akan datang.

Akan tetapi,semua akan dirasa percuma apabila tidak disertai dengan kerja keras dan doa.

Semua pehaman tersebut akan sia sia apabila kita tidak mau bekerja keras dan begitupun sebaliknya sebuah kerja keras akan sia sia apabila tidak disertai dengan belajar.

Maka dari itu,pergunakanlah keduanya. Belajar lah di masa remaja dan bekerja keraslah di masa dewasa sehingga masa depan akan terancang dengan sempurna.

Dan jangan lupa,jangan menyerah dan terus mencoba. Perjuangan di masa itu tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan.

Oleh karena itu,belajar memang dapat memberikan jaminan kehidupan yang lebih baik apabila dibarengi dengan kerja keras dan doa. Jadi, penjelasan untuk kali ini bisa ya atau tidak semuanya tergantung dari kemauan dan keputusan kita sendiri.

Masa depan kita yang buat maka masa sekarang pun harus kita buat untuk kehidupan masa yang akan datang.Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya  mohon maaf. Sekian dan terima kasih.(*Rnd)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here