Beranda Kesehatan Bau Badan Bikin Gak PD? Konsumsi 5 Makanan Ini Agar Bau Badan...

Bau Badan Bikin Gak PD? Konsumsi 5 Makanan Ini Agar Bau Badan Minggat!

Masalah yang sering dihadapi oleh orang yang kurang percaya diri biasanya mengalami masalah seperti bau badan. Bau badan tersebut bisa dihasilkan dari keringat yang dihasilkan tubuh dan bercampur dengan bakteri yang terdapat pada kulit.

Berikut cara alami untuk mengatasi permasalahan ini. Bukan hanya untuk permasalahan bau badan, namun beberapa makanan dibawah ini juga sangat bermanfaat dan menyehatkan bagi tubuh loh. Apa saja makanannya?

1.Sayuran Hijau

Makanan yang satu ini tentunya sudah dikenal oleh berbagai kalangan manusia. Sayuran yang berwarna hijau seperti bayam, kangkung, brokoli ataupun sawi hijau mengandung klorofil yang sangat tinggi di dalamnya.

Selain mengandung vitamin dan mineral, ternyata sayuran hijau juga dapat mengatasi permasalahan bau badan loh.Dikarenakan Sayuran hijau dapat menetralkan senyawa penyebab bau badan di dalam tubuh.

2.Yogurt

Yogurt mengandung vitamin D yang dapat membantu melawan bakteri yang memicu bau mulut. Maka dari itu, yogurt bisa dijadikan sebagai salah satu makanan yang dapat menurunkan jumlah senyawa sulfit penyebab bau badan dikarenakan kultur aktif yang terdapat didalamnya.

3.Air Putih

Jenis air yang satu ini memang sudah tak diragukan lagi kemampuannya. Selain bermanfaat bagi kesehatan, air putih juga terbutki dapat menghilangkan bau tak sedap karena bisa mengeluarkan racun penyebab bau badan tak sedap.

4.Ikan

Bagi kalian pencinta daging merah dan ingin menghilangkan bau badan? Ikan bisa dijadikan alternatif makanan kalian sebagai pengganti dari daging merah kesukaan kalian. Hentikan kebiasaan mengonsumsi dagin merah karena bisa mengakibatkan bau badan.

5.Makanan Tinggi Serat

Masalah bau badan erat kaitannya dengan kesehatan pencernaan. Maka dari itu, konsumsilah makanan yang tinggi akan kandungan serat didalamnya seperti buah, sayur, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

(*Rnd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here