Beranda Catatan Apakah Benar Game Dapat Mengganggu Pembelajaran di Sekolah?

Apakah Benar Game Dapat Mengganggu Pembelajaran di Sekolah?

Banyak orang berspekulasi bahwa dengan kita main game akan menurunkan prestasi kita dalam pembelajaran di sekolah. Namun, pendapat tersebut tak sepenuhnya benar loh! Bahkan biasanya, orang yang suka bermain game justru sering mendapatkan prestasi baik itu 3 besar ataupun 10 besar.

Mereka yang termasuk kedalam jajaran prestasi di kelas tersebut dikarenakan dapat mengatur waktu antara main game dengan belajar. Biasanya mereka menyisihkan sedikit waktu disaat malam hari untuk mengulangi materi ataupun mengerjakan latihan soal dari materi yang telah dipelajari.

Baca juga : Ingin Menjadi Pro Player Mobile Legends?Ini Caranya!

Biasanya, orang yang bermain game mempunyai pemikiran yang luas dan memikirkan berbagai peluang terutama orang yang bermain game bergenre teka-teki, adventure, dan game lainnya yang memerlukan pemikiran untuk menyelesaikan game tersebut.

Bahkan, dengan main game juga dapat memberikan kemampuan berbahasa inggris yang cukup baik. Sama halnya dengan kita mendengarkan lagu berbahasa inggris, dengan bermain video game yang memiliki bahasa inggris dapat meningkatkan kemampuan seorang gamers dalam berbahasa inggris yang bisa dibilang cukup baik.

Selain itu, seseorang yang biasa bermain video game juga dapat cepat tanggap dengan materi yang disampaikan. Mungkin hanya sebagian gamers saja yang mendapat kemampuan ini dikarenakan sebagian orang yang bermain game juga akan susah mencerna materi dengan baik apabila mereka tidak memiliki kemampuan ini.

Baca juga : 5 Cara Untuk Menjadi Pro Player!

Namun, lain halnya apabila kalian tak dapat membagi waktu antara belajar dengan bermain game. Apabila kalian melakukan hal tersebut, bukannya prestasi yang didapatkan namun, malah marahan dari orang tua kalian karena tak dapat prestasi yang diinginkan oleh kedua orang tua kalian.

Dibalik semua ini, perlu diingat bahwa setiap orang mempunyai bakat yang berbeda satu sama lain. Jadi, jangan samakan kalian dengan orang lain. Semua mempunyai porsi kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Apabila kalian memiliki kemampuan game yang lebih bagus dibandingkan dalam bidang akademik, maka teruskan saja kemampuan tersebut karena mungkin bakat kalian berada di game. Jika kalian bersungguh sungguh dengan bakat yang kalian kuasai, bisa jadi kalian akan mendapatkan hasil yang setimpal.

Baca juga : 5 Cara Menjadi Atlet Esport yang Bisa Menghasilkan Uang Hingga Milyaran!

Karena tak semua orang memiliki bakat akademik dan game jadi apabila kalian mempunyai salah satu dari bakat tersebut, maka berusaha dan bekerja keraslah dengan bakat yang kalian kuasai agar mendapatkan jalan kesuksesan masing-masing.

Jadi bisa disimpulkan bahwa, game bisa saja meningkatkan kemampuan kita dalam pembelejaran di sekolah, namun tak semua orang yang bermain game pun mendapatkan kemampuan tersebut dikarenakan setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.(*Rnd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here