Beranda Programing Apa itu Bahasa Pemrograman, Dan Contohnya

Apa itu Bahasa Pemrograman, Dan Contohnya

Ilustrasi

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bahasa pemrograman.

Bahasa pemrograman yaitu intruksi standar untuk memerintah komputer, yang terdiri dari aturan sintaks dan semantik yang di pakai untuk mendefinisikan program komputer. Dan untuk contoh bahasa pemrograman yaitu:

  1. HTML ( Hypertext Markup Language ) yaitu bahasa markup untuk membuat sebuah halaman statis di web atau sebuah wadah untuk bahasa pemrograman web.
  2. PHP ( Php Hypertext Prepocessor ) yaitu suatu bahasa pemrograman untuk pengembangan halaman web yang dinamis.
  3. JAVASCRIPT sebuah bahasa pemrograman yang berfungsi membuat sebuah halaman website lebih interaktif dan dinamis.
  4. CSS ( Cascading Style Sheets ) adalah kumpulan perintah yang digunakan untuk menjelaskan tampilan sebuah halaman situs web. yg berfungsi untuk mengatur tampilah depan sebuah website.

Diatas adalah contoh bahasa pemrograman untuk pembuatan website, tahapan untuk mempelajarinya mulai dari memahami html ,apa itu html bagaimana strukturnya.

Lalu lanjut ke tampilah, bahasa pemrograman yang harus di mengerti dan di pelajari adalah CSS untuk mempercantik tampilan website agar tidak terlihat monoton.

Selanjutnya pahami dan pelajari bahasa PHP, bahasa ini di pergunakan untuk memproses rule rule algoritma dan basis data jika database di perlukan. dan merubah website menjadi dinamis.

Untuk JAVASCRIPT tergantung dari website yang kita buat interaktif yang di maksud seperti popup pemberitahuan masage box redirect dan lainnya.

Untuk Pembahasan Basisdata kita lanjut ke postingan lainnya.

Mungkin cukup pemaparan tentang Bahasa Pemrograman dan contohnya jika ada yang mau di tanyakan atau kritik jika ada yg kurang atau salah silahkan tulis di kolom komentar. (*and)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here