Beranda Catatan Angka-Angka yang Dipercaya Sebagai Angka Sial !

Angka-Angka yang Dipercaya Sebagai Angka Sial !

Digit atau yang biasa disebut dengan angka adalah simbol yang digunakan untuk melambangkan suatu bilangan. Seperti angka 1, 2, 3, dan seterusnya. Kata Digit berasal dari bahasa latin kuno yaitu, digita yang berarti 10 jari tangan manusia yang berhubungan dengan sistem bilangan basis 10.

Apakah kalian tahu? Di beberapa negara di seluruh penjuru dunia ini ada yang mempercayai bahwa angka tertentu dapat membawa petaka atau kesialan menimpa pada dirinya apabila angka tersebut digunakan dalam kehidupan sehari-harinya. Angka apa sajakah itu? Berikut angka-angka yang dipercaya sebagai angka sial.

1.Angka 13

Angka sesudah angka 12 ini dipercaya dan dikenal sebagai angka pembawa sial hampir di seluruh penjuru dunia ini. Bagi orang yang mempercayainya, mereka berusaha untuk menghindari pemakaian angka tersebut agar terhindar dari kesialan maupun hal-hal yang tidak diinginkan.

Parahnya lagi, ketakutan terhadap angka 13 melahirkan sebuah fobia tersendiri yang bernama triskaidekaphobia. Triskaidekafobia adalah sebuah ketakutan yang dimana pengidapnya merasa takut pada hal yang bernilai 13.

2.Angka 666

Angka yang satu ini mungkin sudah tak aneh bagi kalian yang pecinta konspirasi. Yap, angka yang digadang-gadang sebagai angka setan ini juga dikaitkan dengan salah satu angka yang dipercaya membawa kesialan.

Pasalnya, angka 666 mengisyaratkan bahwa angka tersebut memiliki arti “nomor manusia/ jumlah manusia” dan juga berkaitan dengan “beast” atau setan.

3.Angka 17

Di masyarakat Italia, angka 17 dinobatkan sebagai angka yang membawa kesialan karena dalam angka romawi, 17 ditulis sebagai XVII yang bisa diatur ulang kata nya menjadi VIXI. Dan apakah kalian tahu? Dalam bahasa Italia, Kata tersebut memiliki arti bahwa “Aku sekarang mati” atau “Hidupku telah usai”.

Cukup seram bukan? Kembali lagi kepada kepercayaan masing-masing. Apakah kalian percaya bahwa angka-angka diatas membawa kesialan apabila digunakan dalam kehidupan sehari-hari ataukah kalian merasa bahwa angka-angka tersebut hanyalah sebatas angka dan tidak mengandung unsur misteri?

(*Rnd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here