Beranda News Alami Ruam di Wajah dan Tubuhnya Selama Terpapar Covid-19, Dewi Perssik Buka...

Alami Ruam di Wajah dan Tubuhnya Selama Terpapar Covid-19, Dewi Perssik Buka Suara Tentang Kondisinya

Dewi Perssik akhirnya buka suara mengenai alasan ia tak muncul di televisi setelah 1 bulan lamanya. Pedangdut asal Jember ini mengaku bahwa ia terpapar COVID-19 dan telah mengalami gejala aneh.

“Banyak yang bertanya kemana selama 1 bulan ini kok ga liat di @pagipagiambyarttv. Dan gak ada kegiatan ngyoutube juga, Aku sakit kena covid 19,” Ungkap wanita berumur 35 tahun itu.

Data ini didapatkan dari hasil unggahan Dewi Perssik yang diposting pada akun Instagramnya pada Kamis (24/12/2020).

Baca juga : Selain Dewi Perssik, Ternyata Orang yang Tinggal Serumah Dengannya Pun Ikut Terinfeksi COVID-19

Ia menjelaskan bahwa terdapat ruam merah pada bagian wajah dan bagian tubuh lainnya. Ia juga memaparkan alasan terjadinya ruam merah dibagian tubuhnya itu.

“Jadi timbul kemerahan ini adalah salah satu yg timbul dari mereka yang terkena covid sekitar 20%. Nah ini jadi bahan renungan buat kita semua dan teguran buatku juga untuk menggugurkan dosa2ku, dan bahwa covid itu nyata,” Jelasnya.

Dibalik itu semua, ia tetap bersyukur karena gejala yang dialaminya sebagai penderita covid-19 masih tergolong ringan. Ia mengatakan bahwa orang tanpa gejala atau OTG justru jauh lebih mengkhawatirkan kondisinya dibandingkan dengan dirinya.

“Setidaknya aku tidak jadi pembunuh yang menularkan virus kemana2. Karena covid ini selain menularkan juga mematikan. gejala yg aku alami adalah gejala ringan. Yg lebih berbahaya itu OTG,” Tulisnya dalam akun yang sudah terverifikasi oleh Instagram.

Ia juga menjelaskan alasan tentang mengapa orang tanpa gejala lebih berbahaya dibandingkan dengan gejala yang pernah ia alami. Selain itu juga, ia menerangkan alasan dibalik terinfeksinya ia oleh wabah yang sedang melanda dunia ini.

“Krn dia tetap merasa sehat dan dapat menularkan trutama ke ortu yg usianya sudah senja dan mereka yang mempunyai penyakit bawaan dan mereka yg punya imun lagi drop, kemarin mungkin karena kegiatanku yang telalu pada akhirnya aku kecapean dan terkena covid 19,” Ungkapnya

Dan kabar bahagia pun akhirnya disampaikan oleh wanita yang kerap disapa Depe ini. Ia menjelaskan bahwa kini dirinya sudah dalam kondisi sehat. Setelah melakukan dua kali swab, swab terakhir menyatakan dirinya telah sembuh dari Covid-19.

“Alhamdulillah Allah masih kasih kesempatan aku untuk sehat aku sekarang sembuh, aku salah satu org yg beruntung untuk sembuh, aku sudah cek dua kali negatif alhamdulillah. dan skrg sudah sembuh dan recovery,” Jelasnya.

Dewi Perssik mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang yang telah membantunya dalam melawan Covid-19. Sebut saja para tenaga kesehatan, polisi dan TNI. Meskipun mereka juga memiliki anak dan keluarga, namun mereka tetap setia untuk menjaga masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Aku mengucapkan makasie buat para aparat kepolisian/TNI, dokter/suster yang sama seperti kita, punya anak, suami, istri dan klrg yg menyayangi dan menunggu pulang dg sehat. Tapi demi menjaga kita…mrk selalu menjadi garda depan buat kita,” Paparnya.

Ia juga mendoakan kepada mereka yang senantiasa membantu dalam penyembuhan covid-19 dan mendoakan agar pandemi ini segera berakhir. Ia juga memperingati setiap netizen untuk senantiasa mematuhi protokol keamanan untuk menjaga diri sendiri dan orang lain.

“Smoga Allah membalas kebaikan para pejuang masyarakat. Semoga pandemi ini segera berakhir dan teman2 IG semua sehat selalu dalam lindungan Allah amin yarobbal alamin. Pathui protokol keamana yaa demi menjaga kita yaitu kamu, aku dan kita,” Pungkas Dewi Perssik.

(*Rnd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here