Beranda Kesehatan 5 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

5 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Buah Naga atau Pitaya adalah salah satu buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah yang berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan ini memiliki varian 2 warna buah yang terdapat di dagingnya. Ada yang berwarna putih dan ada juga yang berwarna merah.

Selain rasanya yang menyegarkan dan agak manis, kandungan dari buah naga ini juga mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Manfaat apa sajakah itu? Berikut 5 manfaat buah naga bagi kesehatan manusia.

1.Mencegah Serangan Jantung

Buah naga mengandung Lycopene yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah dan mencegah penyakit jantung pada tubuh kita seperti serangan jantung yang mendadak .

2.Mengurangi Berat Badan

Pengen yang seger tapi lagi diet? Buah naga bisa dijadikan sebagai pilihannya. Buah yang kaya akan serat dan rendah kalori ini dapat membuat perut kalian tetap kenyang tanpa adanya rasa khawatir berat badan naik.

3.Mencegah Diabetes

Buah naga memiliki sifat antioksidan yang berfungsi untuk mencegah terjadinya diabetes melitus pada tubuh kita. Buah ini juga sangat aman bagi kalian yang sedang mengidap diabetes dikarenakan kadar gulanya yang sangat rendah.

4.Mencegah Kanker

Buah yang kaya akan serat, kalsium, fosfor, serta vitamin C dan B2 yang mampu membantu mengeluarkan racun logam dari tubuh yang diantaranya bisa menyebabkan kanker.

5.Memperlancar Pencernaan

Selain manfaat diatas, buah naga juga bisa mengatasi permasalahan pencernaan. Buah yang berkulit merah ini juga kaya akan kandungan air yang dapat memperlancar pencernaan kalian.

(*Rnd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here