Beranda Catatan 5 Kelebihan yang Dimiliki Oleh Seorang Introvert ! yang Merasa Introvert Wajib...

5 Kelebihan yang Dimiliki Oleh Seorang Introvert ! yang Merasa Introvert Wajib Baca Ini

Apakah kamu termasuk ke dalam orang yang berkepribadian Introvert? Introvert adalah salah satu dari 3 kepribadian manusia yang dimana sifat ini adalah kepribadian yang cenderung mendapatkan energi dari menghabiskan waktu sendirian.

Sifat kepribadian ini ditandai dengan fokus pada perasaan internal dibandingkan rangsangan eksternal.

Orang yang mempunyai kepribadian ini cenderung lebih tertutup,pendiam dan lebih senang apabila ia melakukan pekerjaannya dengan diri sendiri saja.

Baca juga : Apakah Kamu Seorang Introvert? Berikut Pengertian dan Ciri Ciri Orang Introvert !

Hal tersebut membuatnya dicap sebagai insan yang tak asik dan sulit untuk bergaul serta membosankan. Namun,apakah kalian tau?

Kepribadian yang bertentangan dengan Ekstrovert ini ternyata memiliki kelebihan yang lebih baik dari orang yang tidak mempunyai kepribadian ini.

1.Mempunyai Ide Unik

Pada umumnya, kepribadian yang dimiliki oleh sekitar 25-40% dari seluruh populasi dunia ini mempunyai pemikiran yang aneh dan ide yang unik nan germelang.

Orang Introvert bisa diartikan sebagai orang yang mampu mengembangkan ide ide inovatif atau out of the box atau juga bisa diartikan sebagai orang yang mempunyai pemikiran lebih dari orang biasanya.

Baca juga : Pengertian dan Ciri Ciri Orang yang Memiliki Kepribadian Ekstrovert ! Kamu Termasuk?

2.Berpikir Kreatif

Kesunyian dan pemikiran yang jernih disebabkan oleh hidup yang tenang dan memiliki pemikiran aneh menjadi bibit-bibit untuk menghasilkan pikiran yang kreatif dibandingkan dengan orang yang tak mempunyai kepribadian ini.

Introvert biasanya didominasi oleh orang yang kreatif dikarenakan oleh fantasi dan imajinasi yang dimilikinya. Maka tak heran, bahwa seniman dan penulis berbakat cenderung memiliki kepribadian yang dikatakan sebagai orang introvert.

3.Hati-hati dan Tak Gegabah

Orang yang memiliki kepribadian Introvert cenderung hati-hati dan tak gegabah dalam melakukan pekerjaan maupun mengambil suatu keputusan.

Ini jelas bertentangan dengan orang Ekstrovert yang cenderung gegabah apapun resiko yang akan menghampirinya.

Orang introvert cendeung memikirkan kejadian apa yang akan terjadi apabila ia mengambil keputusan atau pekerjaan tersebut.

Jadi bisa diartikan sebagai orang yang memiliki kepribadian Introvert cenderung memikirkan keputusan terbaik dan melakukan perhitungan dengan sebaik mungkin sebelum bertindak.

Baca juga : Apa Perbedaan Antara Introvert,Ekstrovert dan Ambivert?

4.Pendengar yang Baik

Seorang Introvert cenderung memilih sebagai pendengar yang baik dibandingkan harus mengungkapkan perasaannya kepada orang lain.

Orang yang memiliki kepribadian ini cenderung sering dipercaya orang-orang dan dijadikan sebagai media untuk mereka mengungkapkan perasaannya.

Maka, tak heran Orang Introvert kerap dijadikan sebagai pendengar yang baik dikala kalian ingin mengungkapkan perasaan kalian. Mereka akan sabar dan dengan seksama mendengarkan keluh kesah kalian.

5.Mandiri

Terbiasa akan melakukan berbagai hal dengan diri sendiri,menjadikan orang yang memiliki kepribadian ini mandiri dan cenderung tidak bergantung pada orang lain untuk membantunya.

Sangat mandiri dan tidak terlalu bergantung pada orang lain adalah salah satu dari banyaknya kelebihan yang dimiliki oleh orang berkepribadian ini.(*Rnd)

 

 

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here