Beranda Kesehatan 5 Jus dari Buah-Buahan Ini Dapat Mengurangi Kolesterol Jahat ! Apa Saja?

5 Jus dari Buah-Buahan Ini Dapat Mengurangi Kolesterol Jahat ! Apa Saja?

Punya kolesterol tapi pengen minum jus? Bingung jus apa yang cocok untuk penderita kolesterol? 5 Jus menyehatkan ini bisa dikonsumsi bagi para penderita kolesterol dan disarankan untuk hindari penambahan gula pada minuman ini agar lebih menyehatkan.

1.Jus Tomat

Seperti yang kita ketahui bahwa tomat mengandung vitamin C dan antioksidan berupa likopen yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa likopen dapat menurunkan kolesterol jahat hingga 10%. Wow! Hebat bukan?

Baca Juga : Sedang Diet Tapi Pengen Ngemil?Berikut 4 Cemilan yang Cocok Untuk Orang Diet !

2.Jus Jeruk

Selain mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan, ternyata dengan kita mengonsumsi jus jeruk juga dapat menurunkan kadar LDL yang berbahaya hingga lebih dari 8% loh.

Dikarenakan jus jeruk mengandung senyawa penghilang kolesterol yang bernama fitosterol yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

3.Jus Nanas

Nanas mengandung vitamin C dan bromelain yang dapat menurunkan peradangan yang terdapat di dalam tubuh kita loh.

Namun, apakah kalian tahu bahwa, nanas juga dapat menurunkan kolesterol tinggi dikarenakan mengandung serat tinggi yang dapat meningkatkan eksresi empedu yang mengakibatkan berkurangnya silkus enterohepatik.

Baca Juga : Ingin Menambah Berat Badan? 5 Makanan yang Sangat Cocok Untuk Menambah Berat Badan Kamu

4.Jus Apel

Salah satu jus dari buah yang dapat menangkal kolesterol jahat adalah jus apel.

Dikarenakan jus apel mengandung senyawa polifenol yang dapat mencegah oksidasi LDL atau bisa juga diartikan sebagai kolesterol jahat yang dapat menghambat penumpukan pembuluh darah pada tubuh kita.

5.Jus Alpukat

Untuk kalian penyuka jus alpukat, apakah kalian tahu bahwa alpukat mengandung sumber antioksidan dengan berbagai kandungan vitamin yang baik untuk membantu mengatur kadar LDL dan HDL serta trigliserida tetap normal.(*Rnd)

Baca Juga : Benarkah Penggunaan Micin dapat Membuat Bodoh?

 

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here