Beranda Catatan 5 Fenomena Aneh yang Terjadi Pada Otak ! Salah Satunya Deja Vu?

5 Fenomena Aneh yang Terjadi Pada Otak ! Salah Satunya Deja Vu?

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap orang mempunyai salah satu tubuh yang paling penting yakni otak. Apakah kalian tahu fungsi dari otak itu sendiri?

Otak berfungsi untuk mengendalikan semua gerak tubuh manusia. Jadi pada intinya, otak adalah bagian yang menggerakan tubuh kalian.

Otak bisa mengendalikan emosi, perilaku dan hal lainnya seperti menyimpan memory terhadap kejadian yang telah terjadi dalam hidup kita.

Namun, apakah kalian tahu bahwa pada saat tertentu otak memiliki fenomena-fenomena aneh yang masih belum diketahui alasannya. Fenomena apa saja itu? Berikut 5 fenomena aneh yang terjadi pada otak kita.

1.Deja Vu

Fenomena ini sudah tak asing lagi kita dengar bukan?. Yap, perasaan dimana kalian merasakan suasana yang terasa telah terjadi dan kalian merasakannya kembali secara samar-samar adalah pengertian dari Deja Vu.

Sebagai contoh, kalian sedang bercanda ria dengan teman-teman kalian namun kalian merasa bahwa suasana tersebut sudah kalian alami sebelumnya itulah yang disebut dengan Deja Vu.

2.Deja Vecu

Deja Vecu adalah perasaan dimana kalian merasakan bahwa kalian telah mengalami kejadian atau suasana tertentu padahal kalian belum pernah mengalaminya.

Fenomena ini hampir sama dengan Deja Vu namun, Deja Vecu lebih kuat perasaannya hingga kalian mengingat hal-hal yang sangat detail seperti ucapan, aroma atau bahkan suaranya pun sangat jelas seperti kalian telah mengalaminya.

3.Deja Visite

Apakah kalian sudah tahu mengenai Deja Visite? Deja Visite adalah fenomena dimana otak memberikan kita perasaan familiar terhadap suatu tempat.

Contoh dari Deja Visite adalah ketika kalian sedang berada di suatu tempat yang belum pernah kalian temui sebelumnya namun kalian merasa familiar terhadap tempat tersebut. Itu adalah fenomenya yang dinamakan denagn Deja Visite.

4.Jamais Vu

Fenomena ini juga sering dirasakan oleh kebanyakan orang. Fenomena dimana kalian lupa akan perbuatan atau kata-kata yang sudah kalian katakan sebelumnya.

Kondisi ini biasa disebabkan dan sebagai pertanda bahwa kalian merasa kelelahan hingga sulit untuk mengingat dan lupa akan perbuatan yang telah kalian lakukan sebelumnya.

5.Deja Senti

Deja Senti adalah fenomena dimana otak memberikan perasaan bahwa kalian pernah mengatakan ataupun melakukan sesuatu dan beberapa saat kemudian kalian sadar bahwa kalian belum mengatakan ataupun melakukan sesuatu tersebut.

Fenomena dari keanehan yang terjadi dari otak ini memang sangat sulit sekali untuk bisa dijelaskan dengan kata-kata saja melainkan kalian harus mengalaminya sendiri.

(*Rnd)

 

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here