Beranda Tutorial 5 Cara Menjadi Atlet Esport yang Bisa Menghasilkan Uang Hingga Milyaran!

5 Cara Menjadi Atlet Esport yang Bisa Menghasilkan Uang Hingga Milyaran!

Untuk saat ini,game bukan lagi dijadikan sebagai hiburan semata. Namun, banyak orang di kalangan remaja hingga dewasa ingin bergelut di salah satu bidang yang baru saja dinobatkan menjadi bidang E-sport ini.

Baca Juga : 5 Cara Untuk Menjadi Pro Player!

Yap, orang orang yang bermain game kini bekerja keras dan berusaha agar menjadi seorang atlet esport yang bisa menghasilkan uang hanya dengan bermain game saja.

Tentunya tawaran itu sangat menggiurkan sekali untuk para gamers yang biasanya di cap sebagai orang pemalas. Mereka ingin membuktikan kepada orang banyak terutama orang tua mereka bahwa dengan game dapat membawa mereka ke dalam suatu kesuksesan dengan jalannya sendiri.

Baca Juga : Ingin Menjadi Pro Player Mobile Legends?Ini Caranya!

Di Indonesia sendiri,sekarang banyak sekali ajang untuk membuktikan kelihaian mereka dalam bermain game diantaranya adalah piala presiden untuk bidang esport dan Piala Mempora E-Sport.

Lalu bagaimana caranya agar dapat mencapai semua keinginan para gamers tersebut?Berikut beberapa cara mudah agar kalian dapat menjadi seorang atlet dalam bidang E-Sport.

1.Latihan

“Latihan adalah kunci dari keberhasilan” Pepatah yang sangat sering kalian dengar bukan? Namun,biasanya kalian hanya mengabaikannya tanpa memahami dan melakukannya.

Dengan latihan terus menerus dengan bidang game yang kalian ingin kuasai,setidaknya kalian akan dilirik oleh salah satu team esport yang sedang mencari bakat.

Apapun bidang yang sedang digeluti oleh seorang atlet pasti membutuhkan kematangan,penguasaan teknik dan pembiasaan diri.

Dengan Latihan kalian dapat menemukan jati diri dan gaya bermain kalian dalam memainkan suatu game yang kalian kuasai.

2.Kuasai 1 Game

Kuasai dan tekuni sebuah permainan yang ingin kalian menjadi atlet E-sport dalam game tersebut. Kuasai game yang sekiranya bisa kalian kuasai dan yang menarik bagi kalian sendiri.

3.Bergabung dengan Komunitas atau Team E-Sport

Biar komunitas atau team esport itu belum terkenal namun yang penting kalian dapat berbagi pengalaman satu sama lain agar kalian dapat belajar dari pengalaman orang lain.

Tentunya mereka tidak segan untuk membagikan pengalamannya kepada kalian.

Dengan mempunyai bekal dalam pengalaman tersebut, kalian mendapatkan kesempatan untuk bergabung dan dilirik oleh team E-sport yang kalian inginkan apabila menurut mereka kalian sudah menguasai dan matang terhadap game tersebut.

4.Belajar dari ahlinya

Kalian bisa meningkatkan kemampuan bermain kalian dengan cara belajar dari ahlinya. Belajar disini bisa diartikan sebagai menonton dan mempelajari live streaming atau vidio vidio mereka.

Untuk saat ini,sudah banyak profesional gaming yang menampilkan kemampuan mereka dalam bermain baik itu dalam media youtube, facebook atau media lainnya.

Kita ambil contoh apabila kalian menginginkan menguasai game Mobile Legend : Bang Bang kalian bisa melihat youtuber gaming Mobile legend seperti contoh:

Semua role dalam game tersebut sudah memiliki channel youtube masing masing. Jadi tinggal kita pahami saja pola permainannya dan temukan gaya bermain kamu sendiri.

5.Mengikuti Turnamen

Team E-Sport saat ini tidak hanya mencari gamers yang memiliki kemampuan yang lihai dalam permainan saja.

Namun,mereka juga mencari seorang gamers yang memliki mental pemenang dan tidak star syndrome ataupun seseorang yang mempunyai mental kuat.

Siapapun orang yang dilawannya,seberapa kuat mereka, kalian harus hadapi dengan percaya diri.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat. Sekian dari saya dan Terima Kasih.(*Rnd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here