Beranda Kesehatan 4 Penyebab Jerawat Terus Muncul, Kaum Hawa Merapat !

4 Penyebab Jerawat Terus Muncul, Kaum Hawa Merapat !

Jerawat menjadi salah satu permasalahan yang dapat membuat kepercayaan diri seseorang berkurang, terutama para kaum hawa.

Jerawat biasa muncul dikarenakan kulit wajah yang kotor, penumpukan minyak berlebih atau bisa juga karena pengaruh hormon.

Banyak orang berusaha agar jerawat tak muncul di wajahnya. Namun, tak banyak orang juga yang salah perawatan wajah hingga berdampak pada pertumbuhan jerawat yang semakin banyak.

Lalu, apa saja penyebab mengapa jerawat terus muncul tanpa henti? Berikut 4 penyebabnya.

1.Penggunaan Skincare yang Salah

Setiap orang yang menggunakan skincare pasti berharap agar mempunyai wajah yang mulus dan terhindar dari bentuk permasalahan wajah seperti bintik hitam ataupun jerawat.

Namun, apabila penggunaan skincare yang salah dan produk skincare yang tidak cocok dengan kulit wajah kalian, justru dapat membuat jerawat tumbuh secara terus menerus.

Maka dari itu, kenali tanda-tanda jikalau wajah kalian tidak cocok dengan skincare tersebut seperti timbul rasa panas dan gatal pada wajah.

Baca juga : 3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

2.Tingkat Stres yang Tinggi

Jerawat yang muncul secara terus-menerus pada area pipi bisa disebabkan karena tingkat stres yang dimiliki kalian cukup tinggi.

Hal itu dikarenakan stres dapat memicu perubahan hormon yang mampu memperparah permasalahan jerawat.

Baca juga : Mengenali Ciri-Ciri Seseorang Mengalami Stres

3.Sering Memencet Jerawat

Hal yang satu ini cukup lumrah dilakukan oleh kebanyakan orang. Hanya dengan alasan agar jerawat kempes, justru hal tersebut malah memperparah permasalahan tersebut.

Jikalau kalian sering memencet jerawat, hal itu bisa berakibat pada tumbuhnya bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan.

Maka dari itu, biasakan untuk tidak memencet saat permasalahan jerawat datang di wajah kalian.

Baca juga : Jerawat gak hilang? Berikut kebiasaan Buruk penyebab timbulnya jerawat

4.Sering Menyentuh Wajah

Wajah adalah salah satu anggota tubuh yang sensitif. Menyentuh atau bahkan mengusap wajah dapat mengakibatkan tumbuhnya jerawat. Apalagi kondisi tanganmu saat itu sedang kotor.

Mulai dari sekarang, biasakanlah untuk tidak sering menyentuh wajah dalam kondisi tangan yang kotor.

(*Rnd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here