Beranda Kesehatan 3 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Oleh Penderita Maag

3 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Oleh Penderita Maag

Penyakit maag adalah istilah umum untuk menggambarkan gangguan pada lambung. Dalam dunia medis, penyakit maag sering disebut dengan dispepsia.

Sakit Maag adalah rasa tidak nyaman atau merasakan sakit secara berulang-ulang di sekitar ulu hati. Lalu, makanan apa saja yang harus dihindari oleh orang penderita maag? Berikut 3 makanan dan minuman yang harus dihindari bagi kalian yang sedang menderita penyakit maag.

1.Hindari Makanan Pedas

Disaat maag kalian sedang kambuh, jangan sekali-kali kalian mengonsumsi makanan pedas apalagi kalian pun mengalami mual, muntah dan diare. Menghindari makanan yang pedas adalah pilihan yang tepat disaat maag kalian kambuh.

2.Hindari Makanan Berlemak

Bagi kalian penderita penyakit maag, disarankan untuk menghindari makanan berlemak. Makanan berlemak adalah makanan yang sangat sulit dicerna yang membuat merangsang otot saluran pencernaan menjadi menegang.

Kalian bisa mengganti menu kalian menjadi daging ayam dan ikan tanpa lemak, susu skim dan makanan yang dipanggang adalah pilihan yang tepat untuk makanan alternatif pengganti makanan berlemak.

Baca juga : 5 Makanan yang Dapat Menurunkan Kolesterol dan Penyakit Jantung

3.Hindari Minuman Berkafein dan Bersoda

Terkhusus bagi kalian yang menderita penyakit maag, kalian diwajibkan untuk menghindari minuman berkafein dan bersoda dikarenakan minuman bersoda dapat menimbulkan gas yang bisa menyebabkan perut kram dan diare sedangkan minuman berkafein dapat memperburuk keparahan gejala maag kalian.

Bagi kalian pencinta kopi namun menderita maag, kalian bisa menggantinya dengan teh herbal, susu ataupun air putih. Hentikanlah mengonsumsi minuman berkafein dan bersoda apabila kalian menderita penyakit maag.

(*Rnd)

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here