Beranda Catatan 3 Desember Biasa Diperingati Sebagai Hari Disabilitas Internasional?

3 Desember Biasa Diperingati Sebagai Hari Disabilitas Internasional?

Bagi sebagian orang mungkin belum mengetahui bahwa ada hari dimana diperingatinya Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember.

3 Desember adalah hari dimana biasa diperingatinya sebagai Hari Disabilitas Internasional. Diperingatinya hari ini dikarenakan untuk mendukung penuh kesetaraan antara para penyandang disabilitas dengan orang biasa.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah resmi menetapkan 3 Desember sebagai Hari Disabilitas Internasional sejak tahun 1992.

Baca juga : Selamat Hari Guru Nasional !

Seperti yang kita ketahui, Hari Disabilitas Internasional atau bisa disebut sebagai International Day of People with Disability (IDPWD) diperingati untuk mendukung dan mempromosikan hak-hak maupun martabat bagi para penyandang disabilitas di seluruh penjuru dunia.

Baca juga : Selamat Hari Penghapusan Perbudakan Internasional !

Setiap tahunnya, PBB memberikan tema yang berbeda satu sama lain saat perayaan Hari Disabilitas Internasional ini. Seperti contoh, tahun ini yakni 2020 PBB memberikan tema

“Building back better:towards an inclusive, accssesible and sustainable post COVID-19 world by, for and with persons with disabilities”

Tema tersebut mengandung arti bahwa PBB  memberikan tema itu untuk penghapusan hambatan fisik, teknologi, dan sikap diskriminasi bagi para penyandang disabilitas di masa pandemi COVID-19 ini.

(*Rnd)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here