Beranda Catatan 10 Negara Terpadat di Dunia ! Indonesia Urutan Berapa ya?

10 Negara Terpadat di Dunia ! Indonesia Urutan Berapa ya?

Sebuah negara tidak akan berdiri tanpa ada masyarakat yang menghuninya. Sebuah negara yang luas akan wilayahnya tak akan menjamin bahwa negara tersebut dihuni oleh banyak populasi manusia.

Sebut saja Rusia, meskipun ia memiliki luas wilayah yang sangat besar dan menempati urutan pertama sebagai negara terluas di dunia, namun negara tersebut hanya dihuni sebanyak 146 juta penduduk dan menjadikannya sebagai negara ke-9 sebagai negara terpadat di dunia.

Lalu, negara mana sajakah yang dinobatkan sebagai 10 negara terpadat di dunia? Apakah Indonesia termasuk ke dalamnya? Mari kita simak berikut ini.

10.Meksiko

Sebuah negara yang terletak di Amerika Utara dan berbatasan dengan Amerika serikat ini dinobatkan sebagai negara terpadat di dunia yang menempati urutan ke-10. Dikutip dari Wikipedia, sebuah negara yang merupakan keturunan dari Bangsa Aztec ini dihuni sebanyak 126 juta jiwa.

Itu berarti bahwa negara yang memiliki julukan negeri Sombrero ini dihuni sebanyak 1,65% dari jumlah populasi di seluruh penjuru dunia.

9.Rusia

Seperti yang telah kita jelaskan di atas, Rusia adalah sebuah negara bekas pecahan Uni Soviet yang memiliki luas wilayah terluas di dunia. Rusia dihuni sebanyak 146 juta jiwa dan karena itulah negara ini dinobatkan sebagai negara terpadat di dunia pada posisi ke-9.

Negara yang memiliki juluan Negeri Beruang Putih dan Negeri Tirai Besi ini dihuni 1,91% dari keseluruhan jumlah populasi manusia di seluruh penjuru bumi kita tercinta.

8.Bangladesh

Negara ini dihuni sebanyak 169 juta jiwa dan menempatkan negara ini menjadi urutan ke-8 sebagai negara terpadat di dunia. Bangladesh mencakup penduduk sebanyak 2,21% dari seluruh jumlah populasi di dunia

7.Nigeria

Sebuah negara yang terdapat di Benua Afrika ini menempati urutan ke-7 sebagai negara terpadat di dunia karena dihuni sebanyak 193 juta jiwa yang berarti sebanyak 2,52% dari jumlah populasi dunia menempati negara yang satu ini.

6.Brazil

Negara yang mempunyai luas 8,51 juta km² ini  menempati urutan ke-6 sebagai negara terpadat di dunia. Negara yang beribu kota kan brasilia ini dihuni sebanyak 214 juta jiwa yang berarti bahwa negara brazil mencakup sebanyak 2,79% dari seluruh populasi manusia di dunia ini.

5.Pakistan

Sebuah negara yang terletak di Asia Selatan ini menempati urutan ke-5 sebagai negara terpadat di dunia karena dihuni sebanyak 221 juta jiwa. Itu berarti bahwa negara ini mencakup 2,89 % dari jumlah populasi di dunia ini.

4.Indonesia

Yap, negara kita tercinta menempati urutan ke-4 sebagai negara terpadat di dunia. Negara yang memiliki julukan negara kepulauan ini mencakup 3,49% dari seluruh populasi di dunia ini.

Indonesia memiliki jumlah penduduk sebanyak 268 juta jiwa. Selain kaya akan rempah-rempahnya, negara ini juga memiliki berbagai macam suku dan budaya yang tersebar di seluruh pulau negara.

3.Amerika Serikat

Negara yang beribu kota kan Washington D.C ini menempati urutan ke-3 sebagai negara terpadat di dunia. Negara ini mencakup sebanyak 4,36% dari seluruh populasi di dunia. Jumlah penduduk yang menempati negara ini yakni sebanyak 334 juta jiwa.

2.India

Negara yang mempunyai luas wilayah ke-7 sebagai negara terluas di dunia sekaligus menempati urutan ke-2 sebagai negara terpadat di dunia. Negara ini mencakup 17,8% dari seluruh populasi dunia dan dihuni sebanyak 1,3 miliar jiwa yang memberikan tempat ke-2 sebagai negara terpadat di dunia.

1.China

Negri Tirai Bambu atau sebut saja sebagai negara China menempati urutan pertama dari daftar negara terpadat di dunia. Bagaimana tidak, negara ini dihuni sebanyak 18,3% dari seluruh populasi manusia yang ada di bumi.

Negara yang terkenal dengan Tembok Besar nya ini dihuni sebanyak 1,4 miliar jiwa  dan menjadikannya urutan pertama sebagai negara terpadat di dunia.

(*Rnd)

 

 

 

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here